Danlanud TNI AU Husein Sastranegara Akan Melakukan Program Kolaborasi Bersama Rakyat

BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM,- Sesuai peran dan tugas TNI sebagai alat negara dalam bidang pertahanan yang memiliki tugas menjaga kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. Namun selain tugas pokok menjalankan operasi militer dalam masa perang, TNI juga memiliki tugas membantu mengawal pemerintah dalam menjalankan kebijakan dan pembangunan daerah maupun nasional.

Sejalan dengan itu, Komandan Lanud TNI AU Husein Sastranegara Kol. Pnb. Imam Handojo akan mempersiapkan program yang berkolaborasi dengan masyarakat khususnya warga Kota Bandung. Menurut Iman Handojo, keberadaan TNI AU Lanud Husein Sastranegara selain sebagai satuan penjaga kedaulatan dan kekuatan matra udara diharapkan juga mampu bersinergi dengan pemerintah daerah melalui program yang bermanfaat bagi rakyat. Salah satunya adalah Binpotdirga (Pembinaan Potensi Dirgantara) Lanud Husein Sastranegara melalui TK Angkasa yang dijadikan tempat pembinaan minat sejak dini kedirgantaraan.

"Tidak hanya untuk murid tk angkasa saja, bagi siapapun warga kota bandung yang ingin memperkenalkan anak anaknya tentang dunia dirgantara bisa datang kesini, lanud husein sastranegara", Ujar Iman Handojo kepada awak media saat ditemui di Lapang  Tembak TNI AU Lanud Husein Sastranegara, (30/11).

Selain melakukan pembinaan potensi dirgantara, kata Iman, dirinya saat ini tengah mewacanakan program kolaborasi bersama masyarakat dalam bidang yang sesuai dengan potensi yang dimiliki warga kota bandung. "Untuk itu, kami saat ini sedang melakukan pemantauan dan mengumpulkan informasi dari masyarakat guna menemukan program yang tepat dan bermanfaat bagi masyarakat", tuturnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada para awak media untuk terus mengawal dan saling bertukar informasi yang dibutuhkan guna meningkatkan hubungan yang baik antara satuan dan instansi maupun masyarakat. "Terjalinnya komunikasi melalui informasi yang tepat, peran media diharapkan mampu menjadi penghubung yang tepat antara TNI dan rakyat", tutupnya. (yadi)

Kata Bijak faktabandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar