KPU KBB Masih Sepi, Belum Ada Paslon Bupati/Wakil Bupati Yang Daftar

BANDUNG BARAT, Faktabandungraya.com,-- Hari pertama pembukaan pendaftaran pasangan calon bupati/wakil bupati Bandung Barat untuk periode 2018-2023 belum ada yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang terletak di Jalan Raya Purwakarta, Senin (8/1).

Berdasarkan hasil pemantau Faktabandungraya.com di kantor KPU KBB, suasana masih sepi dan tampa langang Hanya beberapa orang petugas keamanan dari Polres Cimahi dan Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) KBB yang bertugas melakukan pengamanan di sekitar itu.

Walaupun sebenarnya, KPU KBB sudah siap untuk menerima paslon Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat. Bahkan pihak KPU sudah menyiapkan tenda dan sejumlah kursi untuk menyambut rombongan pengantar Paslon Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat yang akan mendaftar.

"Belum ada pemberitahuan secara resmi dari partai apakah hari ini ada yang mau daftar atau tidak. Kita sudah melakukan konfirmasi ke nara hubung partai masing-masing tapi belum ada informasi lebih lanjut, hal itu diungkapkan Ketua KPU KBB Iing Nurdin.

Dikatakan Iing untuk tahapan pendaftaran dimulai 8 Januari 2018 mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan penutupan Rabu (10/1/18) hingga pukul 24.00 WIB. Kemungkinan para partai akan mengambil pendaftaran tersebut pada hari terakhirnya.

Beberapa nara hubung partai seperti Demokrat menyatakan secara lisan pendaftarannya Rabu. Begitu juga dengan Golkar juga menyatakan kesiapannya Rabu. "Pak Iwan (Ketua DPD Demokrat) katanya Rabu jam 10.00. Pak Asep IB (Sekretaris Golkar) Rabu juga . Cuma kalau Pak Ebun (Ahmad Dahlan,LO Golkar ) belum memberikan informasi," ucapnya.

Ia juga menegaskan, sesuai tata tertib (tatib) KPU bahwa pemberitahuan dari partai tentang itu seharusnya sehari sebelum pendaftaran. Karena KPU harus mempersiapkan segala sesuatunya.

"Kita bicara pada kehadiran orang. Pastinya kalau banyak orang, potensi gesekan-gesekanpun bisa terjadi. Makanya saya harapkan pemberitahuan pendaftaran kita terima sehari sebelumnua," pungkasnya.(trs)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.