DPRD Jabar Siap Memfasilitasi Musyawarah Antara PT SBL, Jama’ah, Kepolisian, Depag dan OJK

BANDUNG, (FBR.Com),--- Lebih dari 100 orang jemaah calon Umrah PT. Solusi Balad Lumampah (SBL) menggelar aksi demo menuntut DPRD Jawa Barat dapat membantu memfasilitasi persoalan yang dialami jama’ah calon umrah dengan manajeman PT.SBL . Aksi berlangsung di depan gedung DPRD Jabar jalan Diponegoro No 27.Bandung, Selasa (6/2/18).

Dalam orasinya, Koordinator Jama’ah Umrah, Nazaruddin Khalaeni menuntut pihak manajeman SBL untuk tetap dapat memberangkatkan Jama’ah yang sudah terdaftar dan terjadwal. Untuk itu, kami mohon kepada aparat kepolisian dapat mengguhkan penahanan pimpinan perusahaan PT SBL dan membuka kembali kantor pusat PT.SBL. Hal ini agar dapat mengurus semua persoalan termasuk soal pelepasan asset PT SBL.

Persoalan hukum yang sedang dihadapi oleh pimpinan perusahaan PT SBL, perwakilan Jamaah Umroh meminta bantuan kepada Pemerintah, DPRD Jabar, Kepolisian untuk segera dilakukan musyarawah mencari soulusi yang terbaik dengan catatan ada sekitar 12.000 jamaah yang umrah dapat tetap berangkat dan menjalankan ibadah umrah, pinta Cecep.
“Jamaah yang sudah terdaftar tidak mau uang, kami tetap minta diberangkatkan umrah” tegas cecep.

Menanggapi aspirasi perwakilan PT.SBL dan Jamaah Umrah, Anggota Komisi V DPRD Jabar dr.Ikhwan Fauzi,M.Kes didampingi Kasubag Aspirasi Setwan Hermansyah dan Kasubag Perencaraan Setwan Dody Sukmayana , mengatakan, secara pribadi maupun lembaga DPRD Jabar, kami sangat prihatin. Untuk itu, kami DPRD Jabar siap memfasilitasi dan mengubdang pihak-pihak terkait, untuk duduk bersama dan mencarikan solusi yang terbaik.

Peristiwa yang dialami calon jama’ah umrah yang mendaftar ke PT SBL awalnya karena persoalan ReSchedule akibat Over Capacity. Sehingga, kami dapat memahami keinginan jamaah untuk tetap melaksanakan ibadah umrah, ujar Ikhwan.

Untuk itu, kita akan sampaikan ke Pimpinan DPRD Jabar dan selanjutnya, secepatnya akan agenda untuk mengundang pihak-pihak terkait seperti Manajamenan PT SBL, Polda Jabar , Kanwil Depag Jabar, OJK Bandung, dan Perwakilan Jama’ah.

“DPRD Jabar siap memfasilitasi musyarawah bersama antara Manajamenan PT SBL, Polda Jabar , Kanwil Depag Jabar, OJK Bandung, dan Perwakilan Jama’ah, untuk mencari solusi dan jalan terbaik”, ujar Ikhwan.

Usai menerima perwakilan Jamaah dan perwakilan PT SBL di ruang pansus DPRD Jabar, Ikhwan didaulat untuk menemui ratusan pendemo dan menyampaikan langsung atas tanggapan aspirasi yang disampaikan.

Dihadapan pendemo, Ikhwan menyampaikan apa yang disampaikan saat menerima perwakilan dan meminta agar jamaah tetap tetang dan doakan semoga pertemuan yang akan difasilitasi oleh DPRD Jabar dapat menemukan solusi terbaik sehingga jamaah tidak dirugikan, tandasnya. (sein).
 


Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.