Kawal Paslon Walikota, Polrestabes Bandung Turunkan 24 Anggota Polri Terbaik

BANDUNG, (FBR.Com),-- - Dalam rangka memberikan pengamanan dan pengawalan pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Bandung, Polrestabes Bandung menurunkan tim khusus sebanyak 24 personil Polri terpilih termasuk polisi lalulintas. Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, anggota kita tetapkan sebagai Tim Walpri, tugasnya melekat selama massa kampanye kepada 3 paslon.

Hendro mengatakan, ke 24 Walpri yang kita tugaskan ini adalah anggota polri terbaik hasil seleksi dan telah kita latih secara khusus untuk melakukan pengawalan dan pengamanan Paslon, bahkan kita bekali dengan ilmu beladiri.

Dari ke 24 anggota Polri ini masing-masing paslon ada sebanyak 8 orang, dimana 4 orang sebagai Walpri calon Walikota dan 4 orang walpri untuk calon Wakil Walikota.

Hal ini dikatakan Kapolrestabes, Kombes Hendro usai acara rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon, GOR Pajajaran Jl Pajajaran, Bandung, Selasa (13/2/18). Penyerahan Tim Walpri disampaikan langsung oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro kepada KPU Kota Bandung, selanjutnya KPU menyerahkan Walpri ke Paslon masing-masing.

Dijelaskan Hendro Pandowo, personil yang ditugaskan untuk melakukan pengawalan kepada pasangan calon tersebut adalah personil terbaik, karena dipilih lewat proses seleksi.

Hendro juga mengatakan, seleksi Walpri paslon Walikota Bandung dilakukan secara ketat yang meliputi tes kesehatan, tes fisik, tes psikologi dan tes kesemaptaan termasuk tes beladiri. Cukup ketatnya seleksi karena tugas mereka adalah menjaga, mengawal keselamatan para calon Pilwalkot Bandung," pungkas. (sein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.