Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

SATGAS OPS PAMTAS LAUT KOARMATIM SIAP AMANKAN NKRI

Sabtu, 21 Januari 2017 | 19:45 WIB Last Updated 2017-01-21T12:45:03Z
SURABAYA, FAKTABANDUNGRAYA.COM – Sehari menjelang pelaksanaan Manuver Lapangan (manlap) di laut Jawa, Satuan Tugas (satgas) Operasi (Ops) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Laut Koarmatim melaksanakan Latihan kering atau Drill seperti pelaksanaan latihan sebenarnya, di KRI yang sandar di dermaga ujung Madura Koarmatim dan di sekitar dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya. Rabu (18/01).

Drill latihan yang diikuti oleh Unsur-unsur dan Personil jajaran Koarmatim diantaranya dilaksanakan di KRI AMY – 351, KRI FTH – 361, Heli BO - 105 , 2 RHIB dari unsur KRI ,2 RHIB dari Satkopaska Armatim dan 2 tim Raid serta 1 mobile ambulance Diskes Koarmatim. Beberapa kegiatan drill atau latihan kering yang dilakukan meliputi VBSS (Visit Boarding Search and Seizure), Medevac (Medical Evacuation), EMU (Evakuasi Medis Udara), Vertrep (Vertical Replanisment), RAS (Replanisment At Sea / Pembekalan di Laut).

Latihan ini di laksanakan untuk kesiapan prajurit yang terlibat dalam Satuan tugas operasi pengamanan perbatasan Malindo (Satgas Operasi “Perisai Ambalat") dan Philindo (Satgas Operasi “Perisai Kawanua") pada TA. 2017 dalam rangka menegakkan kedaulatan NKRI di wilayah perairan Indonesia yang berbatasan dengan negara Malaysia dan Philipina.

Turut menyaksikan kegiatan tersebut, Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dan Satkor) Koarmatim Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo selaku Wadal Lat-1, Pasops Lat 1 Letkol Laut (P) Seno Ario Wibowo, S.T., Para Komandan Unsur/KRI yang terlibat Latihan dan para peserta Latpratugas Satgas Operasi Pengamanan Terbatas (Pamtas) Laut Koarmatim. (win/pen)
 

×
Berita Terbaru Update