Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Saswco FC Bandung Raih Juara Sepokbola KU-13 Piala Progresif Cup I-2017

Kamis, 25 Mei 2017 | 20:18 WIB Last Updated 2017-05-29T06:41:00Z
Sang Juara Sepakbola KU-13 Piala Progresif Cup I-2017
(foto : sein/edy/oha/gemp)
BANDUNG,FAKTABANDUNGRAYA.COM, -Dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang olahraga usia muda khusus Sepakbola, telah dilangsungkan kompetisi antar Sekolah Sepakbola (SSB) se Bandung Raya, memperebutkan Piala Tetap (Tropy) Progresif Cup I-2017, yang diikuti sebanyak 12 SSB, yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Progresif-Bandung.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggaran Kompetisi Sepakbola KU-13 Piala Progresif Cup I-2017, Yogie Gustaman, bahwa penyelenggaraan kompetsisi Sepakbola KU-13 ini, bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar SSB se Bandung Raya, dan juga sebagai ajang untuk meningkatkan jam terbang serta prestasi anak-anak muda dalam bermain sepekbola.

Selain itu juga, kita harapkan para anak-anak muda yang bergaung dalam SSB se Bandung Raya dapat digali potensi untuk dibina dan didik lebih lanjut sebagai cikal bakal Tim Muda Jabar dalam mengikuti berbagai terunamen sepak bola ditanah air.

Hal ini dikatakan Yogie Gustaman kepada wartawan, disela penutupan Kompetisi Sepakbola KU-13 Piala Progresif Cup I-2017, di lapangan Sepakbola Progresif Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Kamis (25/05).

Dikatakan, semula kita mengundang sebanyak 48 SSB se Bandung Raya, namun, terkendala dengan waktu sekolah, bagi SD masih melaksanakan UN dan bagi SMP sedang persiapan UKK. Sehingga yang mengikuti hanya sebanyak 12 peserta SSB se Bandung Raya, ujarnya.

Yogie juga mengatakan, kompetisi Progresif Cup I-2017 ini terselenggarakan berkat dukungan/ support dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat dan didukung penuh oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) dan Asossiasi Kota Bandung (Askot). Serta turut pula didukung oleh PWI Pokja Kota Bandung, HU.Fakta Jabar, Ayobandung.com, Lenterajabar.com, faktabandungraya.com dan LintasJabar.com. Selain itu disupport juga dari Tour Travel Arcapada-Cimahi dan Objek wisata Water Kingdom-Bogor.

Pada kompetisi kali ini yang menjadi Juara I diraih oleh Saswco FC kota Bandung dengan mengalahkan Bandung Legend FC kota Bandung dengan skor 2-4. Kemenangan Saswco FC, melalui adu Finalti, karena pada Babak I dan II, scor berakhir imbang yaitu 1 - 1.

Sedangkan dalam perebutan Juara III dan IV diperebutkan oleh JHSA FC Kab Bandung Vs Eleven FC Kab Bandung dengan skor akhir 3-1. Sehingga JHSA FC berhak memperrolah Juara III.

Lebih lanjut Yogi mengatakan, bagi Juara I,II, III dan IV, selain memperoleh Piala Tetap Progresif juga mendapatkan Uang Pembinaan, Piagam Penghargaan, Voucher Water Kingdom.

Sementara itu, ditempat yang sama, Penasehat Panitia A.Husein Widjaya yang sekaligus mewakili PWI Pokja Kota Bandung menambahkan, apa yang disampaikan oleh Perwakilan Askot Bandung Iwan dalam sambutan saat penutupan kompetisi tadi, bahwa Asprov dan Askot Kota Bandung mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kompetisi Sepakbola KU-13 yang berjalan lancar dan kondusif.

Selain itu, Iwan juga mengharapkan kedepan, Kompetisi seperti ini bukan hanya untuk KU- 13 saja tapi kalau bisa dimulai dari KU-8 sampai KU-15. Hal ini penting untuk kemajuan anak-anak muda dalam menambah jam terbang dan menggali bibit-bibit muda pesepakbola di Jabar.

Untuk itu, kami atas nama Panitia, tentunya menyadari bahwa masih banyak kekurangan dan kami mohon maaf kepada seluruh peserta dan para Pelatih/Pembina SSB yang menjadi peserta kali ini. Insya Allah kedepan akan kita perbaiki, ujar Husein.

Adapun terkait harapan dan permintaan pak Iwan tadi, tentunya kan kami pertimbangkan, dan insya Allah beberapa bulan kedepan atau tahun depan kita akan lakukan kompetisi serupa, tandasnya. (eddy/gemp).

×
Berita Terbaru Update