Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kota Bandung Raih Penghargaan Peringkat 1 LPPD dan TKKSD dari Pemprov Jabar

Kamis, 07 September 2017 | 12:40 WIB Last Updated 2017-09-07T06:11:55Z

BANDUNG, FAKTABANDUNGRAYA.COM— Menjelang Peringatan HUT- 207 tahun kota Bandung, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Bandung atas Prestasi Kinerja Tertinggi Kota/Kabupaten Tingkat Jawa Barat dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2015 sebagai Peringkat 1.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan juga memberikan penghargaan kepada kota Bandung bidang Kerjasama untuk Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) kabupaten Kota/terbaik tingkat provinsi Jawa barat Peringkat 1.

Penyerahan kedua penghargaan tersebut (LPPD dan TKKSD) diterima langsung oleh Wakil Walikota Bandung Oded M Danail dalam Acara Launching Aplikasi Integrasi Pendapatan dan Belanja Online di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (06/09).

Kota Bandung menjadi salah satu kota penerima penghargaan karena dinilai telah melakukan berbagai inovasi dalam bidang kerjasama dan LPPD terbaik peringkat 1 setingkat kabupaten/kota. Kota Bandung mendapatkan penghargaan bersama Kabupaten/Kota lainnya.

Usai meneriama penghargaan, Wakil Walikota Oded bersyukur atas penghargaan tersebut, karena merupakan hasil dari kerja keras jajaran Pemerintah Kota Bandung.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak terutama SKPD terkait yang telah membantu sehingga mendapatkan apresiasi," ujarnya.

Kedepannya Oded berharap penghargaan ini menjadi motivasi seluruh jajaran Pemerintah Kota Bandung agar menjadi lebih baik lagi dalam membangun Kota Bandung.

"Ini semua mudah-mudahan menjadi sebuah media untuk memotivasi agar lebih baik lagi didalam meningkatkan kerjasama dan kinerja yang telah dicapai" tuturnya.

Pekan lalu, Pemerintah Kota Bandung menerima kunjungan Tim penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) di balai kota Bandung

Kedatangan Tim tingkat provinsi jawat barat tersebut akan melakukan penilaian atas kinerja yang telah dicapai Pemkot Bandung sampai dengan tahun 2016.

Kunjungan observasi lapangan tersebut bertujuan untuk melakukan cek dan ricek terhadap data yang dilaporkan oleh kepala daerah melalui PPD, apakah sudah sesuai dengan kondisi di lapangan atau tidak. Kemudian berdialog langsung dan mengamati kondisinya real di lapangan berjalannya fungsi pelayanan publik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir , Sekada Jabar Iwa Karniwa, dan beberapa perwakilan Kabupaten/kota yang juga meraih penghargaan. (hms/red).
 
×
Berita Terbaru Update