Lanud Husein Sastranegara Gelar Diklat Kepramukaan Siswa Dan Siswi SMA 3 Bandung

BANDUNG, faktabandungraya.com,- Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom, melalui Kadispers Lanud Husein Sastranegara Letkol Adm Pramu Subroto, S.AP, secara resmi membuka Diklat Kepramukaan Saka Dirgantara Siswa-Siswi SMA 3 Bandung, bertempat di Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara (Senin, 19/3/2018). Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari (19-20 Maret 2018) dengan melibatkan sebanyak 286 siswa dan siswi SMA 3 Bandung.

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M. Iman Handojo, S.IKom dalam sambutannya yang dibacakan Kadispers Lanud Husein Sastranegara, mengatakan bahwa seperti yang kita ketahui bersama kegiatan Diklat Kepramukaan yang dilaksanakan ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan tentang Matra Udara, pengenalan pangkalan militer beserta Alutsistanya, ketepatan waktu dan disiplin waktu, kerapihan setiap kegiatan serta praktek lapangan. 

"Maka saya yakin dan percaya, setelah kegiatan latihan Kepramukaan selesai dilaksanakan akan tumbuh generasi muda yang tangguh berkepribadian, berkarakter serta berprestasi, sehingga harapannya mempunyai nilai positif yang dapat diterapkan di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal," terang Kadispers dalam pembacaan sambutannya.

Kadispers juga berharap, para peserta memanfaatkan seluruh kegiatan dengan bersungguh-sungguh dan penuh semangat walaupun dengan waktu pelatihan yang cukup singkat, namun saya yakin dan percaya kegiatan ini akan mampu membekali para peserta dengan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang berharga”, jelasnya Kadispers mewakili.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Bandung Ibu Dr. Hj. Yeni Gantini, M.Pd dan guru serta pendamping siswa-siswi SMA 3 Negeri Bandung, para Pejabat di Lanud Husein Sastranegara. (Suryadi/rls).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.