Pesawat Cassa 212 Aviocar-A 2018 Milik TNI AU Tergelincir Di Lanud Husein Sastranegara

BANDUNG, faktabandungraya.com,- Pesawat TNI Angkatan Udara jenis Cassa 212 Aviocar A-2108 dari Skadron 4 Lanud Abdurahman Saleh Malang yang dipiloti oleh Kapten Pnb Andika Ardyagana dan Copilot Wanto Nur Abadi dengan 7 crew serta 6 orang personel dari Dispotrudau, sekitar pukul 09.41 WIB mengalami Insident keluar landasan ketika akan melaksanakan landing di Lanud Husein Sastranegara, Selasa (20/3/2018).

Menurut informasi yang diberikan Dinas Penerangan Lanud Husein Sastranegara, Pilot A-2018 Kapten Pnb Andika Ardyagana pesawat mengalami after landed nose steering, sehingga pesawat tergelincir keluar 5 meter dari tepi runway Taxiway C dan Taxiway B, usai melaksanakan misi pemotretan udara di aliran sungai Citarum dan Cisanti Jawa Barat.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada korban jiwa dalam Insiden pesawat Cassa 212 Aviocar A-2108 dari Skadron 4 Lanud Abdurahman Saleh Malang tersebut, dan setelah hampir 2 jam, pesawat tersebut akhirnya berhasil ditarik untuk dipindahkan ke hanggar perawatan Sathar 14 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara. Untuk selanjutnya dilaksanakan perbaikan dan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut dan untuk penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Husein Sastranegara sudah dibuka kembali. (suryadi).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.