Komisi V DPRD Jabar Dorong Peningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

CIREBON, (FBR.Com),-- Ketua Komisi V DPRD Jabar Syamsul Bachri mengatakan, untuk menjamin agar terjaganya kesehatan masyarakat Jabar, tentunya diperlukan percepatan pelayanan seluruh rumah sakit umum daerah (RSUD) dan Puskesmas di Jawa Barat. Untuk itu DPRD Jabar siap mendorong.

“DPRD Jabar siap mendorong pemerintah kabupaten kota dalam pelayanan kesehatan baik untuk RSUD maupun Puskesmas untuk menjamin terjaganya kesehatan masyarakat di Jabar”, kata Syamsul dalam acara hearing dialog bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jabar dengan mengangkat tema :” “Dengan Percepatan Pelayanan di RSUD dan Puskesmas Dapat Mempercepat Capaian Keluarga Sehat dan Sejahtera” di Hotel Grage, Kota Cirebon, Jumat (20/4/2018).

Dalam acara tersebut Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong percepatan pelayanan RSUD dan Puskesmas di Jabar. Untuk mewujudkannya, perlu peningkatan kualitas bidang kesehatan disemua sektor.

Anggota Komisi V DPRD Jabar, Ikhwan Fauzi menambahkan, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah perlu campur tangan pemerintah provinsi dan pusat agar cepat terwujud.

Pasalnya, pelayanan kesehatan di daerah sangat penting dalam menjaga kesehatan masyarakat untuk tidak bermuara pada Rumah Sakit Daerah.

“Kalau di daerah sudah terfasilitasi dengan baik, maka masyarakat tidak perlu lagi ke Rumah sakit Hasan Sadikin,” ujarnya. (sein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.