Paskal 23 Mall Gelar Program Bebersih 25 Masjid

ilustrasi
BANDUNG,- Merayakan hari jadi yang pertama, Paskal 23 Mall melakukan rangkaian kegiatan sosial. Dengan mengusung tema berbuat baik bersama-sama untuk itu pihak manajemen Paskal 23 Mall menyelenggarakan program bebersih masjid bekerja sama dengan DMI (Dewan Masjid Indonesia). Program yang sudah berjalan sejak 18 April 2018 ini telah membersihkan sebanyak 20 masjid yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Cicendo.

"Saat ini kita baru menyelesaikan bebersih 20 masjid. Target awal sih akan bebersih 23 masjid, namun target itu bertambah menjadi 25 masjid selesai hingga awal bulan puasa," ujar Wahyu Aji, Marcomm Manager Paskal 23 Mall, di Jalan Krisna, Cicendo, Bandung, Senin 9 Mei 2018.

Ternyata, kata Wahyu Aji, setelah mengetahui efek dari kegiatan ini terdapat 3 hal kebaikan yang bisa didapat, pertama ada nilai ibadahnya, kedua mampu menginspirasi orang-orang sekitar masjid untuk ikut bergerak dan bergabung dalam membersihkan masjid, dan ketiga bahwa ketika masjid bersih ibadah terasa lebih nyaman dan bisa membantu khusyuk.

Wahyu Aji menjelaskan, alasan memilih program membersihkan masjid dilatarbelakangi perayaan ulang tahun Paskal 23 berdekatan dengan Bulan Suci Ramadhan. Pemilihan masjid dan musholla yang akan dibersihkan referensi dari DMI Kota Bandung yang ada di wilayah Kec Cicendo.

Tim DMI yang terjun dalam membersihkan masjid anggotanya sekitar 10-12 orang, namun selalu ada penambahan sekitar 15 sukarelawan dari sekitar masjid yang ikut serta membantu bebersih masjid atau mushala.

"Yang menarik ada tercipta sikap ke gotong royongan, karena sukarelawan yang hadir biasanya setelah pulang bekerja, tapi mereka antusias ikut membantu bebersih masjid," pungkasnya. (cuy)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.