Daud Ahmad Pastikan ASN Setwan DPRD Jabar Dapat THR

Daud Ahmad, Sekwan DPRD Jabar
BANDUNG, (faktabandungraya.com),-- Sesuai surat edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 903/3386/SJ, THR untuk kepala daerah, pimpinan dan anggota DPRD, serta ASN agar dialokasikan dari APBD dan untuk dibayarkan pada minggu pertama bulan Juni 2018 sebesar penghasilan pada bulan Mei 2018.

Dalam surat edaran Mendagri tersebut diatur besaran THR dan komponennya. Adapun komponen THR dan gaji ketiga belas untuk Gubernur, Wagub, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota, Wakil Wali kota, pimpinan dan anggota DPRD terdiri dari gaji pokok/uang representasi, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan.

Atas dasar surat edaran Kemendagri tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap mengucurkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga honorer senilai Rp100 milyar usai melakukan penyesuaian sejumlah pos anggaran. Karena anggaran sudah ada, maka Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya akan mendapat tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Jabar, Daud Achmad mengatakan, pihaknya sudah mengajukan THR untuk para ASN termasuk honorer pada Mei kemarin. Sehingga, THR tersebut sudah berada di tangan ASN sebelum libur Lebaran tiba.

"THR tahun ini lebih besar. Hampir 2 hingga 3 kali kenaikan," kata Daud kepada wartawan di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung,Kamis ( 7/6/2018).

Adapun untuk pemberian gaji ke 13 diupayakan dibayarkan pada minggu pertama bulan Juli 2018 sebesar penghasilan bulan Juni 2018.

Lebih lanjut Daud mengatakan, jika merujuk pada tahun sebelumnya, komponen THR yang didapatkan sama dengan gaji pokok. Tetapi, THR 2018 tidak hanya dengan gaji pokok, ditambah juga dengan tunjangan.

Ditambahkannya untuk ASN, ada gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, dan tunjangan kinerja,pungkas Daud Achmad mantan pj Bupati Cirebon dan Pangandaran ini.(sein/red)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.