Pimpin Rapat Kesiapan Arus Balik Operasi Ketupat 2018, Kapolri Tinjau Langsung Jalur Arus Balik

BANDUNG - Kapolri Jendral Pol Drs.H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D pimpin rapat Anev arus mudik dan kesiapan arus balik Operasi Ketupat 2018 di Pos Pam Terpadu Cikopo, Senin, 18 Juni 2018. Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga meninjau langsung jalur arus balik mulai dari Jawa Tengah , Jawa Barat, sampai dengan wilayah DKI Jakarta baik melalui jalur ruas jalan tol maupun ruas jalan arteri.

Dalam agenda rapat Anev arus mudik 2018, Kapolri mendengarkan laporan dari masing-masing wilayah kepolisian, yakni Polda Jateng, Polda Jabar dan Polda Metro Jaya Jakarta.

Kapolda Jateng memberikan Laporan (paparan) Anev (evaluasi) Pam jalur Arus Mudik 2018 di wilayah hukum Polda Jateng dan selanjutnya Kapolda Jateng memberikan paparan dan rangkain tahapan cara bertindak untuk menghadapi Pam Jalur arus balik tersebut.

Kapolda Jabar memberikan Laporan (paparan) cara bertindak yang akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polda Jabar yang wilayahnya menjadi lintasan bagi para pengguna jalan yang mayoritas akan memasuki wilayah hukum Polda Metro Jaya, baik melalui jalur ruas jalan tol maupun ruas jalan arteri. 

Kapolda Metro Jaya menyampaikan kesiapan jajarannya dalam rangka menerima kedatangan arus balik yang akan kembali masuk kota Jakarta dengan cara memberlakukan rekayasa lalu lintas. (cuy/rls)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.