Satgas Citarum Sektor 5 Terima Sumbangan 11 Ribu Bibit Pohon Dari Komunitas Nissan X-Trail Tatar Pasundan

FAKTABANDUNGRAYA.COM, KABUPATEN BANDUNG - Satgas Citarum Sektor 5 menerima bantuan bibit pohon dari komunitas Nissan X-Trail Tatar Parahyangan. Sumbangan bibit pohon diterima secara simbolik oleh Dan Sektor 5, Kol Inf Dadang Hardiansyah sebanyak 11.000 bibit pohon dari komunitas Nissan X Trail, semoga saja ada lagi bantuan-bantuan lainnya, yang berkaitan dengan citarum.

Fajar selaku Ketua Pelaksana acara Nissan X-Trail Indonesia Tatar Parahyangan menjelaskan bahwa komunitas Nissan X-Trail Indonesia yang biasanya hanya mengadakan kegiatan touring saja.

"Namun saat ada program Citarum Harum, kami tergugah untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan hidup, maka kami bersama-sama komunitas Nissan X-Trail Indonesia Tatar Parahyangan melakukan inisiatif untuk menyumbangkan 11.000 pohon, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua," jelasnya.

Sementara, Komandan Sektor 5, Kol Inf Dadang Hardiansyah menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas sumbangan berupa bibit pohon dari Komunitas Nissan X-Trail Tatar Parahyangan.

Satgas Sektor 5 Citarum Harum yang meliputi Kecamatan Solokanjeruk, Ciparay, Kabupaten Bandung. Awalnya, kata Dadang, kami melihat sungai citarum jauh sekali untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, "dimana saya datang kesini, sungai cukup buruk, banyak limbah domestik, plastik dan ternak, serta yang terparah limbah pabrik " ungkapnya, Sabtu, 30 Juni 2018.

Lanjut Kol Inf Dadang Hardiyansyah, "Kita kembalikan lagi sungai Citarum kepada semua masyarakat, karena tanpa air kita tidak bisa hidup, di hulu gunung wayang hampir 8000 Ha tanah tandus kritis, tidak ada tanaman produktif, karena banyak tanaman yang ditebang, sehingga mata air tidak produktif, karena ulah manusia yang kurang peduli lingkungan," terangnya.

"Dengan adanya bantuan bibit pohon ini sangat membantu untuk semua, air sangat penting untuk kehidupan, mari kita lestarikan alam, kita kembalikan fungsi sungai ini untuk kehidupan sehari-hari, dengan adanya bantuan ini harus kita berdayakan, sayangi tumbuhan, rawat dan kita jaga," pungkasnya. (cuy/red)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.