Satu Lagi, Giliran Lubang Pembuangan Limbah Pabrik PT. Candratex Ditutup Satgas Citarum Sektor 21

FAKTABANDUNGRAYA.COM, KABUPATEN BANDUNG - Penutupan lubang pembuangan limbah pabrik kembali dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 21, kali ini giliran pabrik yang berada di wilayah Kabupaten Bandung, yakni PT Candratex tepatnya berada Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Selasa, 26 Juni 2018.

Menurut keterangan Komandan Sektor 21, Kol Inf Yusep Sudrajat, pabrik PT Candratex berulang kali kedapatan oleh tim Satgas masih membuang limbah yang tidak sesuai dan berdampak mencemari aliran sungai Citepus. Karena pada dasarnya, kata Yusep, para pemilik pabrik sudah tahu adanya Satgas Citarum dan pernah dikumpulkan oleh Pak Menko Maritim, "jadi harusnya mereka sudah tidak membuang limbah kotor lagi," katanya.

"Dengan pertimbangan tersebut, akhirnya terpaksa memutuskan untuk menutup lubang pembuangan limbahnya," ujar Yusep Sudrajat.

Penutupan lubang pembuangan limbah PT Candratex oleh Satgas Citarum Sektor 21 dilakukan dengan mengerahkan 1 unit mobil Ready Mix (Molen), dan dibantu oleh relawan bela alam, alhasil penutupan selesai dalam waktu yang cukup singkat, hanya berlangsung selama 1 jam. (cuy)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.