Oded-Yana Siap Membawa Kota Bandung Juara Dalam Berbagai Bidang

Walikota Bandung H.Oded M Danial
Wakil walikota Bandung H.Yana Mulyana 
BANDUNG, Faktabandungraya.com,-- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas nama Presiden RI melantik 6 Kepala Daerah hasil Pilkada serentak tahun 2018 termasuk juga Walikota Bandung Oded M. Danial dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana di gedung Merdeka jalan Asia Afrika–Kota Bandung, Kamis, (20/9-18).

Walikota Bandung Oded M Danial yang sebelumnya menjabat Wakil Walikota Bandung mengatakan, dengan telah dilantiknya saya dan Kang Yana selaku Walikota dan Wakil Wali kota Bandung, tentunya kami akan membawa Kota Bandung Juara dalam Berbagai Bidang. Untuk itu kami siap menyelesaikan beberapa PR yang selama kepemimpinan Kang Emil dan Saya lima tahun kebelakang akan kita lanjutkan dan selesaikan.

Hal ini dikatakan Walikota Bandung Oded M Danial yang akrab disapa Mang Oded saat ditemui di Gedung Sate disela pelantikan Pengurus PKK dan Dekranasda Kota/Kabupaten oleh  Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Pak Gubernur Ridwan Kamil sebagai mantan Walikota Bandung mengamanatkan kepada Mang Oded-Kang Yana agar menyelesaikan beberapa program atau PR yang belum tuntas, diantara program pembangunan di tahun 2018 harus dituntaskan. Sedangkan untuk jangka panjangnya, kita punya PR untuk menguraikan kemacetan, diantaranya melakukan rekayasa lalulintas dengan baik; membangun infrastruktur di beberapa titik / play over. Bahkan pak Gubernur Emil siap membantu anggaran infrastruktur kota Bandung, ungkapnya.

“Kita sangat mengharapkan koordinasi dan kolaborasi program antara Pemkot Bandung dengan Pemprov Jabar akan jauh lebih baik lagi, sehingga kota Bandung Juara dalam berbagai bidang: harapnya.

Adapun terkait program Citarum Harum yang sudah berjalan sejak kepemimpinan pak Gubernur Jabar Aher, tentunya Pemkot Bandung siap mendukung kesuksesannya, karena kota Bandung dialiri beberapa anak sungai yang bermuara ke Sungai Citarum.

“Pemkot Bandung, siap mendukung kesuksesan Citarum Harum, dan kita terus-terus-terus berkoordinasi dengan Pemprov dan Kodam III Siliwangi serta Kodim 0618/BS. Kita juga menginginkan sekali sungai yang ada di kota bandung dlaam kondisi bersih. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat Bandung untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai-sungai”, ujarnya.

Untuk penanganan masalah sampah, Kita punya program akan diselesaikan di tingkat sumber yaitu tingkat RW (Rukun Warga), sehingga kedepan tidak ada lagi masyarakat membuang sampah kesungai, harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana menambahkan, bahwa dirinya bersama Mang Oded siap melanjutkan program-program yang sudah baik dibawah kepemimpinan Wali kota Ridwan Kamil dan memperbaiki apa-apa yang dirasa kurang baik oleh masyarakat Bandung. Namun, tentunya kita juga akan menwujudkan janji-janji saat kampanye.

Janji tersebut akan kita tuangkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) diantaranya melalui program BERSIH atau Beres-i yang mengandung makna memberesi birokrasi, memberesi infrastruktur, dan memberesi berbagai persoalan yang ada ditengah masyarakat kota Bandung.

Adapun terkait program prioritas 100 Hari Kerja, tentunya sudah kita susun tapi perlu juga dikoordinanasikan dengan program yang ada di SKPD, hal ini agar terintegritas dan singkronisasi dengan janji politik Oded-Yana.

Sedangkan terkait dinamika politik pasca Pilkada, Yana mengatakan, pesta Demokrasi sudah usai, untuk itu kita akan rangkul semua lapisan masayrakat, termasuk juga yang sewaktu Pilkada berbeda pilihan. Untuk itu, mulai hari ini mari kita sama-sama berbicara soal kemajuan dan kesejahteraan masyarakat untuk membawa Kota Bandung Juara dalam berbagai bidang .

Untuk persoalan PKL dan Lingkungan, tentunya akan kita bicara dengan stakeholder dan elemen masyarakat terkait, kita ingin menyelesaikan persoalan tanpa menimbulkan persoalan baru, ujarnya.

Keberhasilan dalam memimpin kota Bandung tentunya tidak terlepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat dengan memperkuat talisilaturahmi, meningkatkan komunikasi dengan warga dan bersama-sama warga untuk bergotong royong dalam membangun Bandung untuk lebih baik lagi, tandasnya. (husein)




Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.