Hadapi Musim Hujan, Warga Bantu Satgas Citarum Angkat Sampah Dari Sungai

SUMEDANG - Menghadapi musim penghujan Satgas Citarum bersama warga gencar melakukan giat pembersihan sungai dari tumpukan sampah yang dapat menyebabkan tersendatnya aliran dan pendangkalan sungai. Untuk mengantisipasi hal itu, Satgas Subsektor 21-15 Sumedang dan Subsektor 21-16 Cicalengka menggelar kerja bakti dibantu dengan warga bantaran sungai dan aparat desa setempat.

Satgas Subsektor 21-16 Cicalengka, Minggu, 28 Oktober 2018 menggelar kerja bakti bersama puluhan warga desa Paninjauan membersihkan aliran sungai Cibodas dari tumpukan sampah. Dalam kegiatan ini, dihadiri juga oleh Kepala desa Paninjauan, Asep. Usai kegiatan bebersih bersama warga, Satgas subsektor 21-16 melakukan sosialisasi kepada warga desa babakan peutey, Cicalengka.

"Satgas citarum harum bersama team gober melasanakan pembersihan sampah dan pembuangan sampah dari dalam sungai cibodas.selanjut nya memasukan sampah ke dlm karung dan membuang nya ke TPS.
Satgas bersama team gober dan di bantu warga desa paninjauan bersama sama membersihkan sampah dan membakar sampah di bantaran sungai," jelas Dansubsektor 21-16, Pelda Gudel Gunawan.

Tak jauh berbeda, Satgas Subsektor 21-15 Sumedang dibawah Dansubsektor Sertu Erik, melaksanakan pembersihan sampah di aliran sungai Cimande. Kegiatan ini melibatkan puluhan warga desa Cihanjuang, Sumedang beserta anggota Karang Taruna desa Cihanjuang.

Usai melakukan giat pembersihan sungai, Satgas subsektor 21-15 melanjutkan kegiatan sosialisasi kepada warga bantaran sungai Cimande tentang bagaimana pentingnya kebersihan sungai agar lebih bermanfaat.

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.