Hari Sumpah Pemuda, Wagub Jabar Minta Pemuda Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Manifesto Pemuda Jawa Barat

Jabar, faktabandungraya.com,--- DPD KNPI Jawa Barat bekerjasama dengan PMII Jabar menggelar saresehan memaknai refleksi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, yang dihadiri Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, di Gedung DPD KNPI Jabar, jalan Soekarno Hatta, Jum’at (28/10-18) malam.

Dalam kesempatan tersebut Wagub Uu R Ulum meminta anak muda harus jadi pemersatu bangsa , harus memiliki peran penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa; memiliki kemampuan dan berdaya saing tinggi.

Menurutnya, kaum muda Indonesia saat ini harus mempersiapkan keimanan, keilmuan dan keahlian , dengan begitu tidak terimajinalkan dan bisa bersaing ditengah era keterbukaan ekonomi ASEAN.

Jaga persatuan dan kesatuan , karena beberapa tahun belakangan ini banyak isu-isu negative yang beredar di media sosial untuk memecah belah persatuan dan kesatuan. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, pintanya.


Sementara itu, Ketua DPD KNPI Jabar Rio Febrian Wilantara didampingi Sekretaris Asep Komaruddin, mengatakan, hasil kegiatan seresehan DPD KNPI Jabar bersama PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Jabar disepakati 5 butir dalam Manifesto Pemuda Jabar

Lima butir manifesto tersebut terdiri dari : 1. Komitmen dalam mempertahankan Bangs a dan NKRI yang berdasarkan kepada Pancasila, Bhineka tunggal ikka, NKRI dan UUD1945. Kedua, Menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bnagsa dan negara Indonesia; ketiga, Berkomitmen mewujudkan Indeonesia yang merdeka , bersatu, berdaulat, adil dan makmur;

Ke empat, mempersiapkan generasi jawa barat yang jujur, Cerdas, berani dan kuat dalam mengembang tanggungjawab perjuangan cita-cita Kemerdekaan. Dan kelima; Terlibat dalam mensukseskan proses demokrasi diseluruh provinsi Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya, agar senantiasa berjalan dengan aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa HOAX, Politisasi SARA dan politik uang serta berdasarkan paraturan perundang-undagan yang berlaku, jelasnya.

Manifaesto Pemuda Jabar tersebut ditanda tangani, oleh Ketua DPD KNPI Jabar Rio Febrian ilantara dan Ketua PKC PMII Jabar Fahrurian, pada tanggal 28 Oktober 2018, atas nama Putra-putri Indonesia Provinsi Jawa Barat. (sein).

  


Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.