Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kunjungi Palu, Kapolda Jabar Salurkan Bantuan Sekaligus Tinjau Tim Misi Kemanusiaan Polda Jabar

Senin, 08 Oktober 2018 | 23:41 WIB Last Updated 2018-10-09T03:52:39Z
FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto salurkan bantuan secara langsung kepada korban bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah. Bantuan kepedulian diterima langsung oleh Wakapolda Sulawasi Tengah, Kombes Pol Setya Boedi, Senin, 8 Oktober 2018.

Kehadiran Kapolda Jabar didampingi Ketua Bhayangkari Winny Agung Budi Maryoto beserta Kasat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.H., dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko S.I.K, selain menyalurkan bantuan untuk meringankan beban penderitaan korban bencana Gempa dan Tsunami, Kapolda Jabar juga memberikan bantuan berupa uang kegunaan untuk bahan bakar dan gas pada misi kemanusiaan penanggulangan bencana Gempa dan Tsunami yang langsung diterima oleh Karo Sarpras Polda Kalimantan Timur yang juga disaksikan oleh Kapolda Kalimantan Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar beserta rombongan mengunjungi personil Polda Jabar yang ditugaskan dalam misi kemanusiaan di wilayah Sulawesi Tengah, antara lain mengunjungi Posko Brimob Polda Jabar di Palu Sulawesi Tengah, serta menemui tim Dokpol dan tenaga medis Polda Jabar di RS. Bhayangkara Palu Sulteng dan kegiatan Personel Polwan yang sedang melaksanakan trauma healing kepada korban terutama anak-anak, "juga membantu masyarakat memberikan bahan-bahan masakan serta perlengkapan masak agar masyarakat khususnya dapat berdagang agar perekonomian mulai menggeliat kembali," ungkap Kapolda Jabar.

Sebelumnya, "Polda Jabar yang telah mengirimkan bantuan Tim Tenaga Dokter dan Medis, pengiriman pasukan Brimob 2 SSK serta Tim 7 Personil Polwan Polda Jabar guna melaksanakan misi kemanusiaan membantu korban Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah," sambungnya.

Sebelum bertolak kembali ke Bandung, Jawa Barat, Kapolda Jabar juga meninjau kantor Dit Lantas Polda Sulteng yang rusak parah serta melihat kondisi Jembatan Kuning Kota Palu yang hancur akibat gempa akibat terjangan tsunami. (Cuy)
×
Berita Terbaru Update