Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Antusias Warga Semakin Meningkat Bantu Satgas Citarum Bersihkan Sungai

Selasa, 13 November 2018 | 10:09 WIB Last Updated 2018-11-13T04:48:54Z
Sumedang, Faktabandungraya.com - Antusias warga membantu Satgas Citarum Subsektor 21-15 dalam melakukan pembersihan sungai Cikeruh memberikan hasil yang lebih maksimal. Hal itu bagian dari sinergitas TNI dan masyarakat dalam menjaga kelestarian dan kebersihan sungai.

"Dengan dibantu warga sekitar sungai cikeruh serta perangkat desa Sayang dan gober mereka sangat berantusias sekali untuk membantu membersihkan sungai cikeruh. Karena tugas kami membersihkan sungai sampai benar-benar bersih dari limbah domestik maupun limbah pabrik," tutur Dansubsektor 21-15, Sertu Erik saat melakukan giat karya bakti di sungai Cikeruh, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Senin, (12/11).

Dalam kegiatan karya bakti Satgas Citarum Harum Subsektor 21 -15 Sumedang bersama warga telah melaksanakan kegiatan pembersihan sungai dan pengambilan sampah di aliran sungai Cikeruh.

Seperti biasanya sungai yang ada di wilayah Subsektor Sumedang akan selalu di bersihkan dari rumput,sampah dll hal tersebut untuk menghindari penumpukan sampah dan terjadinya banjir di musim penghujan sekarang ini, agar sungai di wilayah Subsektor Sumedang tetap bersih dan Harum sesuai dengan tugas yang kami emban," ujar Sertu Erik.

Selanjutnya, lanjut Erik, warga diharapkan dapat memelihara dan menjaga agar sungai Cikeruh tetap bersih dari semua jenis limbah.

Dalam sosialisasi kepada masyarakat disekitaran sungai Cikeruh dan perangkat Ds.Sayang Subsektor 15 Sumedang menghimbau, "agar selalu peduli terhadap lingkungan termasuk sampah dan sungai agar sungai cikeruh tetap lestari " pungkas Erik. (cuy)
×
Berita Terbaru Update