Banyak Manfaat, Kota Bandung Perpanjang Sister City Dengan Kota Hamamatsu-Jepang

Bandung, faktabandungraya.com,-- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memastikan kerja sama sister city yang telah dibangun Kota Bandung dan kota Hamamatsu, Jepang akan berlanjut. Kepastian disampaikan di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Jumat (9/11-18).

Menurut Mang Oded, pada tanggal 2-6 November lalu, dirinya bersama Ketua DPRD Kota Bandung Isa Subagja menjajagi kerja sama yang bisa dijalin dengan Kota Hamamatsu.

"Kita telah memastikan hubungan sister city akan terus berlanjut. Saya datang ke sana untuk memastikan hal itu, Kota Hamamatsu telah banyak memberikan manfaat untuk Kota Bandung," katanya.

Untuk menunjukkan keseriusan menjalin kerja sama dengan Kota Hamamatsu, lanjutnya, Ketua DPRD Kota Bandung, Isa Subagja diajak serta dalam kunjungann kerja kali ini. "Tahun depan kita akan memperpanjang kesepahaman hubungan antara Kota Bandung dengan Kota Hamamatsu," tegasnya.

Oded menuturkan, diantara banyak manfaat yang didapat dari kerja sama dengan Kota Hamamatsu adalah, kerja sama di bidang pengelolaan air. Kerja sama dalam bentuk pengiriman karyawan PDAM Tirtawening Kota Bandung untuk magang di Kota Hamamatsu.

Tahun ini, sudah tiga tahun PDAM Tirtawening mengirimkan karyawannya untuk belajar ilmu pengelolaan air. Nantinya para karyawan yang sudah magang, mentransfer ilmunya untuk diterapkan di Kota Bandung.

"Saya melihat secara langsung pengelolaan air di sana. Pengelolaannya memang sudah sangat canggih. Kita mungkin baru bisa mentransfer ilmunya. Karena kalau transfer teknologinya sangat mahal," tuturnya. (hms/sein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.