Pelaku Usaha Berkolaborasi Dengan Pemkot Bandung Suskseskan ‘GERMAS”



BANDUNG, faktabandungraya.com,-- Sebanyak 12 pengusaha siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung untuk bersama-sama mensukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Para pengusaha berkomitmen akan menyelenggarakan aktivitas fisik atau olahraga di tempat kerja minimal 1 (satu) minggu sekali, memeriksa kesehatan secara berkala, dan menyediakan ruang laktasi bagi karyawan dan pengunjung di tempat kerja.

Selain itu, para pengusaha juga siap menerapkan Perda dan Perwal Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di tempat kerja dan membina salah satu Posyandu di wilayah kerja. Para pelaku usaha tersebut diantaranya dari pemilik restoran hingga stasiun radio.

Komitmen dan kolaborasi Para Pengusaha dengan Pemkot Bandung melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tersebut dilaksanakan di Gedung Biofarma, Kota Bandung, Kamis (1/10-18).

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap, komitmen ini merupakan sebuah gerakan yang terus diupayakan di Kota Bandung.

“Saya berharap mudah-mudahan acara hari ini merupakan bagian dari bukti bahwa yang namanya pilar pembangunan Kota Bandung yang disebut inovasi dan kolaborasi ini terus dilaksanakan,” kata Mang Oded.

Atas nama Pemkot Bandung, Mang Oded sangat mengapresiasi setinggi-tingginya dan berharap semua pengusaha bisa berkolaborasi dengan Pemkot Bandung.

“Tidak terkecuali termasuk Germas ini. Germas merupakan sebuah program di Kota Bandung agar kita bisa terus mengedukasi dan mengajak masyarakat Kota Bandung untuk hidup sehat," tandasnya. (hms/sein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.