SMAN 16 Bandung Juara LPI Kota Bandung 2018

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - SMA Negeri 16 Babakan Sari Kiaracondong Bandung berhasil menjuarai Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kota Bandung. Predikat juara diraih setelah berhasil menumbangkan kesebelasan SMA Negeri 25 dengan skor akhir 5-3 melalui adu penalti di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Senin (5/11).

"Kami tidak muluk-muluk, target kami sebenarnya tembus 8 besar," ujar Aam Hamzah, Kepala Sekolah SMA 16 Bandung.

"Sehari sebelum penutupan pendaftaran LPI, saya mendapat kabar dari bagian bimbingan olahraga, yakni pak Asep Tatang dan Deni Sudrajat, bahwa ada pendaftaran LPI, kami pun segera berembug dan mencoba untuk mendaftarkan diri, mengingat banyak bibit atlet futsal dan sepakbola yang kini menjadi siswa di SMAN 16," ungkap Aam.

Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Bandung digelar 17 Oktober - 5 Nopember 2018, keluar sebagai juara LPI Kota Bandung 2018, SMA 16 Kota Bandung yang kerap kali dijuluki The Sixteen ini berhasil memboyong piala, medali dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dari Pemerintah Kota Bandung pada penutupan LPI di Stadion Sidolig yang diserahkan langsung Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

"Sebenarnya masalah hadiah itu hanya bonus atas kerja keras, tidak menjadi target, karena yang paling utama adalah memiliki jiwa yang mandiri dan bertanggung jawab, " tutur Aam.

Lebih lanjut dijelaskan Aam yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah di SMA Negeri 25, pihaknya merasa bahagia anak didiknya dapat merealisasikan visi misi SMA Negeri 16 juara, dengan memiliki sikap mental pekerja keras, pantang menyerah, menghargai waktu dan bertanggung jawab. (Cuy)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.