Polda Jabar Gelar Pasukan OPS Lilin Lodaya 2018, Kesiapan Amankan Natal Dan Tahun Baru 2019


Jabar, faktabandunagraya.com,--- Polda Jabar laksanakan Apel Ops Lilin Lodaya 2018 dalam rangka Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (20/12). Kegiatan dihadiri Gubernur Jawa Barat H. Moch. Ridwan Kamil dan para Forkopimda Jabar.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat menyatakan bahwa kegiatan Apel ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan kesiapan, baik pada aspek personel, sarana, prasarana serta keterlibatan unsur TNI, Polri, Pemda dan mitra kamtibmas sebagai bentuk sinergitas dan komitmen dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan tentram.

Konsentrasi massa pada saat perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, kata Emil biasa disapa, dapat menimbulkan kerawanan terjadinya potensi gangguan, ambang gangguan hingga gangguan nyata, seperti kemacetan, aksi kebut-kebutan dan kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materiil lainnya.

"Pelanggaran ketertiban umum dan kejahatan konvensional, perusakan atau pembakaran sarana ibadah, aksi teror dari kelompok radikal di tempat-tempat  ibadah dan objek vital, Kondisi cuaca yang ekstrim sehingga menyebabkan bencana alam juga perlu diantisipasi," terangnya.

Sementara, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengatakan bahwa pelaksanaan tugas harus dilaksanakan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, serta semangat pengabdian terbaik dan menghindari sikap arogan serta sewenang-wenang.

"Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat untuk menghadapi gangguan Kamtibmas," tegas Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar juga menghimbau kepada semua pihak agar mempersiapkan seluruh peralatan, sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran serta keberhasilan operasi.

"Perkuat kerjasama dan senergitas yang harmonis dengan seluruh Instansi terkait, serta elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal di Wilayah Hukum Jawa Barat," pungkasnya. (Cuy/rls).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.