Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolda Jabar Hadiri Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 Di Karawang

Jumat, 21 Desember 2018 | 13:37 WIB Last Updated 2018-12-21T06:37:43Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, KARAWANG - Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto,M.S.I. hadiri kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang digelar di Ballroom Hotel Resinda Desa Purwadana, Telukjambe Timur, Kab.  Karawang, Jumat (21/12). Kegiatan deklarasi juga dihadiri oleh Danrem 063, Wakil Bupati Karawang, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, Kajati Karawang, Ketua KPU Karawang, Komisioner KPU Karawang dan Para Undangan lainnya.

Dalam sambutan pembuka, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamaksyari S.A.G
menyampaikan bahwa sampai saat ini Kabupaten Karawang dalam keadaan kondusif dan seluruh Partai Politik di Wilayah ini siap mengikuti Pemilu tahun 2019 dan menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Karawang.

Masih menurut Wakil Bupati Karawang, ada 1,5 Juta hak pilih di wilayah Kabupaten Karawang yang dipersilahkan untuk diperebutkan suaranya pada Pemilu tahun 2019, dan
Berharap agar masyarakat Karawang dapat menggunakan hak pilihnya sehingga partisiasi Pemilu tahun 2019 dapat meningkat.

Sementara, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh partai politik untuk tetap menjaga kondusifitas selama Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Pelaksanaan Pemilu tahun 2019, lanjut Kapolda, merupakan Pemilu pertama yang dilaksanakan secara serentak antara Pemilu Presidan dan Pemilu Legislatif, "sehingga dinamika politik akan meningkat dan warga masyarakat akan  terbagi dua, sesuai dengan dukungan calon Presiden dan Wakil Presiden masing masing. Hal tersebut dirasa wajar, dan persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga untuk mengntisipasi adanya pihak pihak yang akan memprovokasi, dengan cara bersama-sama meminimalisasi isu-isu provokatif yang menyangkut penyebaran hate speech, berita hoaks, radikalisme, intoleransi, dan terorisme," terangnya.

Dalam penekanannya, Kapolda memerintahkan kepada seluruh anggota Polri di Jawa Barat agar dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dapat bersikap netral dan fokus terhadap pelaksanaan Pengamanan Pemilu tahun 2019.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan Pembacaan dan penandatanganan Ikrar Deklarasi damai Pilpres dan Pileg tahun 2019 oleh Ketua KPU Kab.  Karawang dan para pimpinan partai politik peserta Pemilu tahun 2019. 

Adapun isi Deklarasi Damai Pemilu tahun 2019 , bahwa seluruh masyarakat Karawang dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres akan mewujudkan demokrasi bermartabat, mematuhi segala ketentuan yang berlaku serta menolak upaya-upaya yang bersifat profokatif, menghasut dan tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jabar juga menyerahkan Polis Asuransi kepada perwakilan Nelayan di Kabupaten Karawang, sebagai bentuk perhatian Kapolda Jabar kepada Nelayan, serta sebagai bentuk CSR dari Jasa Raharja, yang diberikan kepada 1.000 nelayan.
×
Berita Terbaru Update