Satgas Citarum Subsektor 21-15/Sumedang Targetkan Akhir Bulan Sungai Cimande Bersih dan Rapi

FAKTABANDUNGRAYA.COM, SUMEDANG,- Jajaran Sektor 21 Subsektor 15/Sumedang laksanakan penyisiran sampah dan tanaman liar serta sedimentasi di bibir Sungai Cimande wilayah RW 03 Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang,  Sabtu (15/12/2018).

Kegiatan yang melibatkan sekitar 30 personel satgas bersama gober dan warga ini, berhasil merapikan sungai sepanjang 50 meter.

"Target kami, sampai akhir bulan Desember ini, sepanjang Sungai Cimande sudah bersih dan rapi," ujar Dansubsektor 21-15 Sertu Eri Kristiyana atau yang akrab disapa Kang Erik.

"Kami berterimakasih kepada warga masyarakat yang sejauh ini bersinergi dengan kami untuk membersihkan sungai. Juga kami apresiasi kepada warga yang sudah tidak membuang sampah ke aliran sungai," kata Erik.

Menariknya, jajaran Subsektor 21-15/Sumedang bersama warga, sebelum melaksanakan karya bakti seringkali melakukan apel di tengah sungai.

Menjawab itu, Sertu Erik mengungkapkan bahwa itu tidak ada maksud khusus. "Kami hanya ingin menunjukan kecintaan kami kepada tanah air, bela negara tidak saja dalam bentuk berperang dengan mengangkat senjata, tetapi dengan berjuang untuk membersihkan sungai adalah juga bentuk bela negara," terangnya diplomatis sambil tersenyum.

"Yang jelas jika sebelum bekerja sudah basah, kita jadi tambah semangat," tambah Erik. (Cuy/rls)

Kata Bijak Faktabandungraya.com

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar