Cari Duta Dangdut Terbaik, Indosiar Kembali Gelar Audensi LIDA di Bandung

Puspita Sari (18)
peserta audensi dr Tasikmalaya
Bandung, Faktabandungraya.com,--LIDA-2 Indosiar, Puspita Sari (18)  merupakan salah seorang peserta yang mengikuti audensi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)-2 yang digelar oleh stasiun TV Indosiar untuk menjadi duta Dangdut provinsi Jawa Barat. Seleksi audensi LIDA-2, yang diselenggarakan di Fox Harris Hotel Bandung, Minggu, (16/12-2018). Diikuti sekitar seratus lebih peserta dari berbagai kota se- Jabar.

Puspita Sari dengan nomor peserta BDG-0135 menuturkan, dirinya datang dari Kabupaten Tasikmalaya bersama 3 orang rekan yang juga sama mendaftar menjadi peserta LIDA-2.

“Saya ikut mendaftar karena ingin terus menambah pengalaman dan menggali potensi diri/ bakat dalam dunia tarik suara. Pada ajang LIDA-2 ini tentunya, sangat berharap dapat lolos dan menjadi duta Dangdut Jabar ditingkat Nasional”, harap siswi Pelajar Kelas XII saat ditemui disela audensi LIDA 2.

Berbagai ajang lomba musik sudah kerap kali diikuti oleh Puspita, namun belum pernah lolos ketingkat nasional, mudah-mudahan di LIDA-2 Indosiar kali, ada keberuntungan, ujar dara manis asal Tasikmalaya ini.

Sementara itu, Ekin Gabriel selaku VP PSRD Division Head Stasiun TV Indosiar kepada wartawan mengatakan, TV Indosiar akan terus berupaya untuk mempeluas khasanah musik dangdut ke penjuru negeri. Pada ajang LIDA -1, kita memeperoleh piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia untuk program LIDA sebagai Program Pencan‘an Bakat dengan Peserta dari Provinsi Terbanyak.

Kesuksesan LIDA-1 tentunya akan kita raih kembali, untuk itu tahun ini Indosiar kembali menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia dalam audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2. Pekan kesebelas audisi LIDA 2 akan berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sulawesi Tengah, ujarnya.

Lebih lanjut Ekin mengatakan, tahun ke-2 penyelenggaraan program Liga Dangdut Indonesia akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dan' provinsi asalnya di panggung Liga Dangdut Indonesia 2. “Melalui program Liga Dangdut Indonesia 2 ini Indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut meramaikan industri hiburan tanah air tutur

Sedangkan terkait, calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita berusia 15- 25 tahun dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa data diri beserta foto. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis.

Calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kanu identitas. Selain itu lndosiarjuga memberikan kemudahan kepada calon peserta untuk dapat mendaftarkan diri melalui Ofncial Whatsapp LIDA 2 : 0821-2209-8667.

Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih Idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Proses audisi di masing-masing provinsi, nantinya Indosiar akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

Sebelumnya audisi LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah. Lampung. Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Yogyakana, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Papua Barat, Papua, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Utara. Bogor Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Banyuwangi Jawa Timur. Aceh. Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan sena Maluku dan maslh akan torus berlanjut ke 3 provinsi di Indonesia WNW.

Pekan depan Indosiar akan menyambangi Provinsi DKI Jakarta. Sulawesi Barat. dan Jawa Timur pada hari‘ Minggu, 23 Desember 2018. lkuti audisi Laga Dangdut Indonesia 2 di Provinsi Anda “Gratis! (sein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.