Kimia Farma Luncurkan Kosmetik Kecantikan Sekaligus Kesehatan

Bandung, faktabandungraya.com,-- Perempuan dalam mencari alat kecantikan harus memperhatikan kesahatan. Untuk itu di penghujung tahun 2018, PT.Kimia Farma (Persero) Tbk, meluncurkan produk baru Marcks’ dan Venus yang mengedepankan kecantikan dan kesehatan.

Dengan mengangkat tema “Health and Beauty Fest 2018”, Kimia Farma melounching produk Marcks’ Teens Compact Powder dan Marcks’ Teens Micellar Water. Sementara itu. Venus Cosmetic menghadirkan Lip Series (Venus Soft Matte Lipcream dan Venus Water Shine Lipstick) dan Eyes Series (Venus Eyebrow, Venus Eyeliner, dan Venus Mascara),di Trans Studio Mall Bandung, Bandung, mulai 13 sampai 16 Desember 2018. Minggu (16/12-18).

Menurut, Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir, produk yang diluncurkan kali ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap aspek kecantikan dan kesehatan masyarakat. Kita harapkan kosmetik Marcks’ dan Venus ini dapat menjawab kebutuhan perempuan untuk menemani berbagai aktivitas.

Selain itu, kita juga menargetkan, penjualan produk kosmetik di 2019 mendatang sebesar Rp 200 miliar. Untuk itu dalam memasarkan produk inovasi Marcks dan Venus, selain di apotik-apotik, kita bekerjasama dengan channel-channel seperti hypermart, pasar e-commerce.

“Perkembangan 2018, penjualan produk kosmetik tumbuh sebesar 35 persen. Target penjualan secara nasional 2019 Rp 200 miliar. Untuk wilayah Jabar paling tinggi, 40 persen growth (pertumbuhan), market share 10 persen nasional, kita harapkan naik 15 sampai 20 persen,” jelasnya.

Lebih lanjut Honesti Basyir, mengatakan, segmen milenial sendiri masih tergolong kecil yakni sekitar 3 persen . Sementara pasar wanita usia 30 tahun keatas, cukup tinggi. Untuk itu, melalui even ini, kita ingin mendekati para customer, sekaligus promo produk baru kita, tidak hanya memproduksi produk, namun juga menjaga kesehatan ,” tambahya.

Sementara itu, Manager Marketing PT Kimia Farma Eva Fairus, menambahkan, sebagai apresiasi kepada masyarakat terutama pelanggan PT Kimia Farma, di penghujung tahun 2018 ini, meluncurkan beberapa varian baru. Diantaranya Marcks’ Teens dengan produk Marcks’ Teens Compact Powder dan Marcks’ Teens Micellar Water. Sementara Venus Cosmetic menghadirkan Lip Series (Venus Soft Matte Lipcream dan Venus Water Shine Lipstick) dan Eyes Series (Venus Eyebrow, Venus Eyeliner, dan Venus Mascara).

“Tidak hanya untuk kecantikan, produk-produk Kimia Farma juga mempertimbangkan aspek kesehatan,” pungkasnya.

Beberapa artis ikut memeriahkan “Hearth and Beauty Fest 2018”, diantaranta Rizky Febian, Afgan Syahreza, The Overtunes, Nindy Ayunda, Alyssa Soebandono, Ria Ricis, Atiqah Hasiholan, Syifa Hadju, Ersa Mayori, Indra Herlambang. Danang, dan Darto.

Atiqah Hasiholan selaku Brand Ambasador produk kecantikan dan kesehatan Kimia Farma mengatakan, “Saya pakai Marcks’ sejak masih kecil, dan sudah 3 tahun ini dipercaya oleh Kimia Farma menjadi brand ambasadornya.

Dikatakan, pemakaian kosmetik yang cocok untuk wanita zaman sekarang perlu mempertimbangkan dua hal. ”Kalau saya simple sih, pakai kosmetik harus cantik dan sehat, untuk itu aku selalu pakai Venus Cosmetic , ujarnya.

Hal senada juga dikatakan, Alyssa Soebandono, bahwa sejak kecil Mama (ibu) yang pertama kali mengenalkannya ke saya. Beliau juga pengguna Marcks’ dari dulu.

“Kulit tubuh saya sangat sensitif, maka dalam mencari alat kosmetik saya cukup teliti dan sangat hati-hati, keamanan dan kesehatan harus terjamin. Maka saya selalu memakai kosmetik Marcks’, dimana bahan-bahannya juga sudah terjamin," tandasnya. (sein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.