Sektor 21-03/Cipamokolan Bersiap Tanam 1.000 Bibit Pohon

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG,- Jajaran Sektor 21 Subsektor 03 sedang bersiap melaksanakan penanaman 1.000 bibit pohon di sepanjang bantaran Sungai Cipamokolan.

Penanaman pohon ini dilakukan untuk menjaga lingkungan sekitar bantaran tetap asri, serta fungsi ke depannya antara lain membantu resapan air dan juga sebagai penyaring udara.

Lubang yang sudah disiapkan oleh jajaran Subsektor 21-03/Cipamokolan saat ini sudah 736 lubang. 

"Sampai hari ini sudah 736 lubang yang kita kerjakan, sebagian kita sudah lakukan pemupukan," kata Dansubsektor 21-03 Serma Yahuza. Minggu (16/12/2018).

Rencananya, bibit pohon yang akan ditanam berasal dari hasil kebun pembibitan dari salasatu perusahaan minuman ringan terkemuka, Coca Cola Bottling Indonesia-Sumedang Plant, yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan program Citarum Harum.

"Bibit sudah kami siapkan, tunggu instruksi selanjutnya dari Dansektor 21 (Kolonel Inf Yusep Sudrajat)," kata Djachri Surachman, staf manajemen dari Coca Cola - Sumedang Plant.

Selain mempersiapkan lubang untuk penanaman pohon, kegiatan Subsektor 21-03/Cipamokolan hari ini melaksanakan pembersihan dan pemeliharaan taman bunga matahari sekigus penanaman tanaman obat seperti kunyit putih dan serai. 

Disamping itu, anggota Satgas juga membersihkan sampah di tiang-tiang jembatan. (Cuy/rls).

Kata Bijak Faktabandungraya.com

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar