Songsong Pemilu 2019, Pangdam III/Siliwangi Ulin Bareng Bersama Komunitas Trail Bandung

Bandung, fskatabandungraya.com,--- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) mengikuti kegiatan Adventure Ulin Bareng bersama Komunitas Trail yang diselenggarakan oleh Polda Jabar, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Minggu (9/12-2018).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka konsolidasi untuk menyongsong pelaksanaan Pileg dan Pipres Damai 2019 yang aman dan nyaman diwilayah Jawa Barat.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) menyampaikan, " saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolda Jabar ".

" Saya bersama Kapolda Jabar sudah berkomitmen untuk menjaga kondusifitas Provinsi Jawa Barat. Dalam Pilpres 2019, pilihan boleh berbeda tetapi kita tidak boleh dapat diadu domba ", tegasnya.

" Saya rasakan sinergisitas antara TNI - Polri di Jawa Barat sangat luar biasa saya rasakan, " ucapnya.

Ditempat yang sama Kapolda Jabar Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si menyampaikan, " saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat, kepada teman-teman komunitas trail, dimana kita telah menyelesaikan pesta demokrasi dengan aman dan kondusif, ".

" Tahun 2019 kita akan merayakan kembali pesta demokrasi, saya berpesan walaupun berbeda-beda pilihan tetap kita satu menciptakan Jawa Barat yang kondusif, " pesannya.

Dilanjutkannya, " kita melaksanakan ulin bareng bukan untuk cepat-cepatan, kita lebih mengutamakan kebersamaan dan menjaga silaturahmi ".

Sebelum diberangkatkan, Kapolda Jabar Irjen Agung serukan, " mari teriakkan semboyan kita, Sopan Dijalan Liar Dihutan ".

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Offroadder dalam rangka menyongsong Pilpres 2019 yang aman, nyaman dan damai di Jawa Barat.

Isi deklarasi tersebut adalah, pertama akan melaksanakan dan mengawasi serta mengikuti Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, nyaman dan damai. Kedua, mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 sesuai hukum, ketiga menolak

Upaya yang dapat menimbukan perpecahan dimasyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif menghasut ujaran kebencian atau hoax dan senantiasa meningkatkan solidaritas kebersamaan dan persaudaraan antara komunitas serta menjaga situasi dan kondisi NKRI menjelang Pilpres 2019 tetap aman, nyaman dan damai diwilayah Jawa Barat.

Kegiatan selanjutnya pelepasan para Offroadder yang dilepas oleh Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar. Adapun route yang dilalui diawali Star dari Mapolda Jabar, bunderan Cibiru, Manisi, SMA Krida Nusantara, Cipulus, Cigupakan, Cilengkrang, Cikalamiring, Cipatat (pemberian bantuan di Masjid An Nur Cipatat), Dano, Palintang, Legok Nyenang (melaksanakan penanaman pohon), paratag, Cinangka, Cigending, Alun-alun Uber, Jalan Rumah Sakit, By pass dan Mapolda Jabar.

Selain Pangdam dan Kapolda turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasgartap II/Bandung, Irdam III/Siliwangi, Asops Kasdam III/Siliwangi, Dandim 0618/BS, Kapolres Bandung, para pejabat utama Polda Jabar, Danyon Raider 300/BJW, Ketua Komisi I DPRD Prov. Jabar dan Kabid Pengawasan Pemerintah Kesbangpol Jabar serta para Komunitas Trail Jawa Barat. (penslw/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.