Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Subsektor 21-05 Bersama Warga Laksanakan Kegiatan Sabtu Gembira

Minggu, 23 Desember 2018 | 07:40 WIB Last Updated 2018-12-23T00:40:05Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 05 Cikapundung melaksanakan pembersihan sampah yang menumpuk di lahan warga sekitar bantaran sungai, desa Citeureup Rt 03 Rw 15 Kecamatan Dayeuh Kolot.

Menurut Serka Akhmad Zainudin selaku Dansubsektor 21-05, sampah tersebut menumpuk sedikit demi sedikit dikarenakan orang sengaja dengan cara sembunyi sembunyi buang sampah di lahan ini. "Informasi ini saya dapat dari ketua Rt dan Ketua Rw setempat," ujarnya.

"Oleh karena itu, kami inisiatif dan  berkoordinasi dengan Ketua Rt, Rw, juga pemilik lahan Pak wawan, melaksanakan pembersihan bersama sama warga," ungkapnya.

Kegiatan ini, kata Akhmad, kami menyebutnya Sabtu GEMBIRA (Gerak Bersama Bersihkan Sampah). Hal ini dimaksudkan yang artinya, dengan bekerja bersama sama, dengan suasana dan perasaan gembira, maka pekerjaan yg semula kami rasa berat, alhamdulilah bisa diselesaikan," jelasnya.

"Karena dengan kegiatan tersebut, sampah menjadi hilang sehingga lalat pun berkurang," ucap Akhmad.

"Kami beserta warga setempat berharap warga sekitaran desa citeureup, khususnya Rw 15 agar tidak membuang sampah sembarangan tetapi membuangnya ke bak sampah / Tps yang telah tersedia," harap Serka Akhmad.
×
Berita Terbaru Update