Akhir Tahun 2018, Satgas Sektor 21 Akan Lakukan Penanaman Seribu Pohon Di Sungai Cipamokolan

BANDUNG - Jelang akhir tahun 2018 Satgas Sektor 21 selesaikan beberapa target kegiatan di tiap tiap Subsektor yang ada di wilayah Sektor 21. Mulai dari pembuatan Gebyar bak sampah, pembuatan taman ikon Citarum hingga penghijauan melalui penanaman pohon di bantaran sungai.

Hari ini, Senin (24/12), Subsektor 3 Sungai Cipamokolan melaporkan telah merampungkan penggalian lubang yang disiapkan untuk penanaman seribu pohon di sepanjang bantaran sungai Cipamokolan wilayah Subsektor 21-3 dengan radius 4 Km, berbatasan dengan wilayah Sektor 22 di hulu, dan Sektor 6 di hilir bermuara ke sungai Citarum.

Selain mempersiapkan lubang yang akan digunakan sebagai penghijauan dan sebagai penahan abrasi bibir sungai, di Subsektor 21-3 juga terdapat taman ikon, yang juga ditanami bunga matahari. 

Sementara di Subsektor 21-4 Cidurian, anggota satgas tengah membangun taman ikon, dalam tahap awal pembangunan. Lokasi pembuatan taman di bantaran sungai Cidurian, RW 1 RT 4 kp Babakan GBI desa Buahbatu Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

"Untuk pembuatan bak sampah, taman dan persiapan penanaman sebenarnya itu diluar kegiatan rutin anggota, tapi sekiranya yang bisa kami lakukan dan hal itu berguna dan dibutuhkan warga, ya kami lakukan saja," ungkap Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat, saat memberikan sambutan pada peresmian bak pengolahan sampah beberapa hari lalu, (22/12).

"Saya kira perubahan lebih baik mulai terlihat dan dirasakan, baik kesadaran masyarakat terkait sampah, dan pelaku industri dengan limbahnya," ujarnya, "mudah mudahan akhir tahun ini, selain bak sampah yang sudah bisa digunakan di beberapa subsektor, penanaman pohon juga akan kita lakukan," pungkasnya.

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.