Yongga : Tahun 2019, BPJ Wilayah I Cianjur Lanjutkan Pelebaran Jalan Cileungsi-Cibeet Tahap II

Yongga Bakti
Kepala BPJ Wilayah I Cinajur DBMPR
Jabar, faktabandungraya.com,-- Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang ( BMPR) melalui Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Wilayah I Cianjur pada tahun anggaran 2019, akan melanjutkan pembangunan pelebaran jalur jalan Cileungsi-Cibeet tahap II yang panjangnya 7,5 KM.

Pada tahun 2019 mendatang, BPJ Wilayah I Cianjur akan melanjutkan pembangunan pelebaran jalan Cileungsi-Cibeet tahap II ini. Pembangunan lanjutan tahap dua ini merupakan program prioritas, karena jalur jalan Cileungsi-Cibeet arus lalu lintasnya cukup padat, kalau tidak dilanjutkan tentunya tingkat krodrit dan kemacetan semakin tinggi. Sehingga beresiko terjadi kecelakaan lalin.

Demikian dikatakan, KepalaBPJ Wilyah I Cianjur Dinas BMPR Jabar, Yongga Bakti saat ditemui usai mengikuti peringatan HUT Pekerjaan Umum (PU) ke 73 tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di halaman Gedungsate, Senin, (3/12-18).

Yongga mengatakan, pada tahun 2018 ini, ada tiga program prioritas BPJ Wilayah I Cianjur yaitu jalur jalan Cileungsi-Cibeet sebagian sudah selesai dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp.32 Miliar , dan sudah selesai dikerjakan. Rehabilitasi Parung Panjang –Buner 4,5 miliar; Pembangunan pengamanan bawah jembatan Cipamanggis sebesar Rp. 8 miliar sudah selesai.

Selain tiga program prioritas tersebut, BPJ Wilayah I Cianjur juga sudah menyelesaikan sembilan paket lainnya. Alhamdulillah, semua paket pekerjaan kini hampir semuanya selesai sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Yongga juga mengatakan, pada tahun 2019 mendatang mulai diterapkan E-Katalog. Terutama untuk pekerjaan rehabilitasi dan pemeliharaan jalan. Dengan diberlakukannya E-Katalog, tentunya diharapkan para kontraktor yang mengikuti lelang pekerjaan tidak ada lagi yang mengajukan penawaran dengan harga serendah-rendah demi dapat memenangkan pekerjaan.

“Dalam E-Katalog semua sudah jelas harga satuan barang atau material yang diperlukan, jadi saya setuju aja, bila E-Katalog diterapkan ditahun 2019, mendatang, tandasnya. (husein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.