Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danrindam III/Siliwangi Buka Diklatsar Kemiliteran Resimen Mahasiswa

Selasa, 29 Januari 2019 | 21:02 WIB Last Updated 2019-01-29T14:02:42Z
FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusno hadi, S.I.P, S.H, M.H, membuka Pendidikan dan Latihan Dasar Kemiliteran Resimen Mahasiswa se Jawa Barat Gelombang II tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Kujang Rindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Selasa (29/1/19).

Sebelum mengikuti pendidikan, para peserta terlebih dahulu mengikuti seleksi, para peserta dapat mengikuti Pendidikan dan Latihan setelah dinyatakan lulus oleh Tim penguji. Tahapan-tahapan seleksi yang harus ditempuh diantaranya, seleksi administrasi, kesehatan, jasmani, akademik dan wawancara. Dari 494 orang peserta seleksi yang dinyatakan lulus dan dapat mengikuti pendidikan dan latihan tercatat 251 orang se Jawa Barat.

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusno hadi, S.I.P, S.H, M.H, mengatakan bahwa sebagai negara besar dan penduduk terbanyak keempat di dunia serta negara maritim dengan ribuan pulau, bangsa yang bhineka dengan suku, ras dan agama, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa Negara kita rukun, damai dan bersatu.

"Kiprah Menwa sangat penting dalam menyikapi fenomena saat ini, karena Menwa memiliki kapasitas yang dirasa sangat pas untuk mencegah perpecahan dilingkungan akademis," tuturnya.

Menurut Danrindam, "Menwa harus mampu menangkal dan menyaring radikalisme yang masuk dilingkungan Kampus dengan cara menyebarkan virus-virus Bela Negara, kebanggaan dan kecintaan terhadap tanah air," ungkapnya.

Selanjutnya, "generasi muda merupakan asset yang sangat penting bagi suatu Bangsa, dimana generasi muda lah yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan suatu Bangsa, " tambah Danrindam.

Melalui Diklatsarmil Menwa Mahawarman ini diharapkan, "para siswa semakin meningkatkan kualitas insani dalam konteks Bela Negara. Dengan momentum Diklatsarmil ini akan membentuk para siswa untuk menjadi elemen masyarakat terlatih," harapnya.

Selain itu, "Keberadaan Menwa dalam struktur sosial kemasyarakatan masuk dalam katagori generasi muda yang terdidik dan terlatih, bahkan kalian merupakan Perwira masa depan Bangsa Indonesia yang akan mampu merubah Bangsa dan Negara kearah yang lebih baik, " tuturnya.

Hadir pada acara tersebut, Asops Kasdam III/Siliwangi, perwakilan Korwil Kemenhan, perwakilan Kapolrestabes dan tamu undangan lainnya. (Red/Pendam III).
×
Berita Terbaru Update