Satgas Sektor 21-15 Sumedang Gandeng Siswa SD Hingga SMA Sosialisasikan Peduli Lingkungan

FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Sektor 21 Subsektor 15  Sumedang laksanakan kegiatan Sosialisasi dan Bakti sosial bersama siswa siswi dari Sekolah Dasar Bunter 1, Mts Yasta, dan SMA 1 Cimanggung, Sumedang,  Kamis (17/1/19).

"Saya sangat bangga ternyata siswa siswi sekolah dari tingkat SD,SMP dan SMA. Mereka sangat berantusias dengan kegiatan kerja bakti turun ke jalan untuk mengambil sampah yang berserakan," ujar Sertu Eri Krisyana, Dansubsektor 21-15 Sumedang.

Selain bertujuan membersihkan sampah, lanjut Sertu Eri, kami juga bertujuan pendidikan dini dengan mengajak warga sekitar untuk peduli dengan kebersihan.

"Tidak hanya siswa dan siswi,  warga setempat dan Kepala Sekolah juga berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan," ujarnya.

"Untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan diterapkan sejak dini, kegiatan ini akan kami laksanakan rutin tiap bulannya di sekolahan yang ada di wilayah Sumedang," imbuhnya.

Dalam sosialisai bersama siswa  siswi beserta guru sekolah dan warga setempat, Sertu Eri menyampaikan harapan besar agar kegiatan ini menjadi suatu pelajaran penting buat kita semuanya, tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya, "karena perilaku membuang sampah sembarangan tidak berdampak sekarang, tapi setelah beberapa tahun kedepan," ungkap Sertu Eri Krisyana. 

"Salah satu dampaknya seperti banjir yang berkepanjangan di setiap musim penghujan datang," pungkasnya. (Cuy/Es)

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar