Satgas Sektor 21, Tahun 2019 Konsisten Kreatif Dan Kolaboratif


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Mengawali tahun 2019  program citarum harum, Dansektor 21 menginstruksikan para Dansubsektor nya untuk lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan kegiatan dalam mengembalikan kelestarian ekosistem DAS Citarum. 

"Jaga terus momentum, kita prajurit sudah pelajari itu bagaimana strategi penyerangan, begitu pula di tugas ini, saat ini adalah perang kita mengembalikan ekosistem sungai," tutur Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat, saat memberikan arahan kepada seluruh Dansubsektor di Jalan Gudang Selatan, Bandung, Kamis (3/1/19).

Untuk itu, ujar Dansektor 21 dihadapan 17 Dansubsektor nya, kalian harus tetap  mempertahankan apa yang menjadi tugas pokok satgas citarum, tingkatkan lagi sosialisasi kepada masyarakat bantaran, dengan cara dan pendekatan kegiatan yang kreatif.

"Saya sudah sediakan sumbunya, melalui pembuatan bak sampah. Kalian manfaatkan agar bisa meningkatkan animo dan kesadaran masyarakat dalam mengelola kebersihan di lingkungannya," ungkap Dansektor 21.

"Pembuatan bak sampah itu cuma pendorong saja, karena masih jauh dari ideal jumlah penyediaannya, yang penting kita satgas dilapangan sudah berbuat apa yang dibutuhkan masyarakat," imbuhnya.

Selain menjelaskan langkah dan strategi kegiatan yang akan dilakukan satgas Citarum Sektor 21 di tahun 2019, Dansektor 21 juga mengharapkan kepada Dansubsektornya untuk meningkatkan kerjasama, kolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat dan elemen lain yang ikut terlibat dalam program citarum harum.

"Program ini sudah menjadi perhatian publik, khususnya media. Kalian harus bisa manfaatkan itu, melalui kegiatan yang kreatif dan membangun. Karena apapun yang kita kerjakan dilapangan efeknya bisa menjadi lebih luas ketika diangkat dalam pemberitaan," jelas Dansektor 21.

Dansektor 21 juga mengingatkan, bahwa dirinya menitipkan kepercayaan kepada seluruh Dansubsektor nya dapat menjaga tugas dan anggota pasukan Satgas Sektor 21 yang tersebar di 17 Subsektor dengan jumlah anggota 270 personil.

"Saya tidak bisa mengadakan apel setiap hari menemui anggota, lokasi dan tempat tidak memungkinkan untuk hal itu. Saya titipkan kepada kalian kepercayaan untuk membina anggota dilapangan," ungkapnya.

"Jaga kedisiplinan, jaga nama baik TNI, jaga kerapihan anggota, baik penampilan dan tingkah laku ditengah masyarakat. Kita harus bisa menunjukkan tauladan yang baik untuk masyarakat, oleh karena itu saya percayakan kepada kalian (Dansubsektor) membina pasukan dilapangan," pungkas Dansektor 21.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.