Satgas Subsektor 21-04 Angkat Sedimentasi Radius 200 Meter Di Sungai Cidurian


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BOJONGSOANG - Melanjutkan kegiatan karya bakti di sungai, Satgas Citarum Subsektor 21-4 Cidurian bersihkan sedimentasi berupa gundukan tanah yang menyebabkan penyempitan aliran di sungai Cidurian, di desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

"Hari ini satgas subsektor cidurian bersama warga lanjutkan pembersihan sedimentasi berupa gundukan tanah yang membuat penyempitan di sungai cidurian," ujar Dansubsektor 21-4 Cidurian, Pelda Abraham El Taha, Sabtu, (12/1/19).

Pembersihan sedimentasi gundukan tanah dilakukan di sungai dengan radius sepanjang 200 meter, dengan kedalaman 1 meter. "Sementara ini, tanah hasil gundukan sedimentasi diangkat dan dikumpulkan ke pinggir sungai," terangnya.

Namun, lanjut Abraham, kendala dilapangan saat ini, "gundukan tanah yang diangkat satgas ke pinggir sungai sifatnya sementara, harus segera dibuang ketempat yang lebih layak, karena kalo hujan tanahnya bisa berpotensi kembali lagi ke sungai," ungkapnya.

Untuk itu, ujar Pelda Abraham, kami masih kesulitan dapatkan tempat pembuangan tanah sedimen, dirinya menyebutkan, "bila ada yang membutuhkan untuk penimbunan tanah, kami akan bantu," ujarnya.

"Kami akan terus melakukan upaya pembersihan sungai Cidurian, hingga terbebas dari berbagai pencemaran, seperti halnya penyempitan sungai,"pungkasnya. (Red/rls).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.