Satgas Subsektor 21-09 Ciparay Masih Fokus Bebaskan Sungai Cirasea Dari Pencemaran Sampah Domestik


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Satgas Sektor 21-09 Ciparay masih fokus melakukan penataan terhadap aliran sungai Cirasea agar terbebas dari pencemaran limbah domestik rumah tangga dan penataan bantaran sungai.

Melalui karya bhakti di sungai, seluruh anggota Satgas Subsektor 21-09 Ciparay bersama 10 warga pelopor kebersihan melakukan korve di aliran dan bantaran sungai Cirasea, yang berlokasi di desa Manggung Harja, Ciparay, Kabupaten Bandung, Selasa (29/1/19).

Sebelum melakukan karya bhakti di aliran sungai, anggota satgas melakukan Apel pagi. Dalam kegiatan pembersihan kali ini, "tak ada ditemukan penumpukan sampah yang berarti di sekitar lokasi pembersihan," ujar Dansubsektor 21-09 Kapten Sokhibi.

"Kegiatan berjalan kondusif, kita juga merapihkan penataan bantaran sungai agar tidak terjadi abrasi ke sungai, kegiatan dilakukan dengan radius pembersihan sekitar 500 meter" tambahnya.

Satgas Citarum Sektor 21, sesuai apa yang ditegaskan Dansketor Kol Inf Yusep Sudrajat, bahwa seluruh anggota satgas sektor 21 untuk terus berupaya mengembalikan kelestarian DAS Citarum, termasuk anak dan cucu sungai Citarum. (Cuy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.