Usai Libur, Satgas Subsektor 21-02 Cileunyi Langsung Tancap Gas Bersihkan Tumpukan Sampah Di Sungai

FAKTABANDUNGRAYA.COM, CILEUNYI - Usai masa libur awal tahun 2019, anggota Satgas Citarum Subsektor 21-02 Cileunyi langsung tancap gas dengan kegiatan korve pembersihan di bantaran sungai Cikeuruh kampung Jajaway Rt 04 Rw 01 Desa Cileunyi Wetan Kecamtan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (4/1/19).

Dengan personil lengkap, 14 anggota Subsektor 21-02 Cileunyi, bersihkan tumpukan sampah yang sudah bertahun tahun tersangkut di kedua sisi sungai Cikeruh dengan area sepanjang satu Kilometer. Kegiatan pembersihan ini dibantu oleh 7 personil Gober, "anggota dan warga saling bahu membahu mengangkat tumpukan sampah rumah tangga, plastik, dan kemasan produk lainnya," ujar Dansubsektor 21-02 Cileunyi, Serma Agus Gustomi.

"Sampah yang berhasil diangkut dari sungai sementara dikumpulkan di tanggul sungai untuk selanjutnya dibersihkan," imbuhnya.

Kegiatan pembersihan dilakukan sejak pagi hari pukul 08.00 Wib hingga pukul 11.30 Wib. Usai melaksanakan korve di sungai Cikeruh, "anggota Satgas melanjutkan kegiatan Komsos (Komunikasi dan sosialisasi) kepada Warga di kampung Jajaway Rt 04 Rw 01 Desa Cileuyi Wetan Kecamatan Cileunyi agar tdk buang sampah sembarangan," terang Serma Agus Gustomi.

"Ini adalah kegiatan rutin harian satgas, untuk pengadaan bak pengolahan sampah, di Subsektor Cileunyi sudah menyelesaikan pembuatan sebanyak 9 unit," pungkasnya.

Cakupan sungai yang menjadi tanggung jawab dan tugas Subsektor 21-02 Cileunyi, melintasi wilayah tiga desa di Kecamatan Cileunyi dan empat desa di Kecamatan Rancaekek, terhampar mulai dari kampung Cipanileuman Desa Cibiru Hilir Cileunyi sampai dengan kampung Dangdeur Desa Bojong Loa Rancaekek, dengan panjang sungai mencapai sekitar 14 Kilometer.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.