Wagub Uu R Ulum : PPP Target 14 Kursi, Raih Wakil Ketua DPRD Jabar

H.Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Ketua DPW PPP Jabar
Jabar, Faktabandungraya.com,-- Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang juga Wakil Gubernur Jabar optimis PPP mampu meningkatkan perolehan suara pada ajang Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Dan juga mampu meraih kursi Pimpinan DPRD Jabar.

“ Pileg 2019, PPP Jabar menargetkan 14 kursi pada 17 April 2019, mendatang. Dengan memperoleh 14 kursi kita dapat meraih kursi Wakil Ketua DPRD Jabar”, kata Uu Ruzhanul Ulum di kantor DPW PPP Jabar jalan Pelajar Pejuang Bandung, Sabtu (5/1-2019).

Hasil pileg 2014-2019, PPP tidak mendapatkan jatah kursi Wakil Ketua DPRD Jabar karena hanya memiliki sembilan (9) kursi atau fraksi terbesar ke enam dari delapan fraksi yang ada di DPRD Jabar. Sehingga jika ada rapat dengan eksekutif tak diikutkan. Untuk itu, pada Pileg 2019 mendatang kita (PPP-red) harus kerja keras agar dapat meningkatkan perolehan kursi dan meraih jabatan Wakil Wakil Ketua DPRD Jabar, harapnya.

Uu juga mengakui, bahwa hasil Pileg 2014, dari 12 daerah pemilihan (Dapil) ada beberapa Dapil yang PPP tidak mampu meraih kursi anggota DPRD Jabar, terutama di daerah Pantura. Untuk itu, dalam menghadapi Pileg 17 April 2019 mendatang, kita akan meningkatkan sosialisasi /roadshow kedaerah-daerah yang dipandang/ dinilai kurang mendongkrak suara PPP.

“Wilayah Pantura Jabar, Sosialiasi akan kita tingkatkan, sehingga hasil perolehan suara dan kursi PPP di DPRD Jabar merata disetiap Dapil”, jelasnya.

Selain, wilayah Pantura, tentunya kita ( mesin Partai PPP-red) juga akan menggenjot beberapa daerah yang berpotensi memperoleh tambahan kursi, yaitu Kab Purwakarta dan Karawang. Apalagi, jumlah kursi DPRD Jabar bertambah 20 kursi dari 100 menjadi 120 kursi.

Uu menambahkan, nuansa politik identitas, berpengaruh positif pada partai Islam, apalagi kini kita terus menggaet generasi milenial. Sehingga target 14 kursi dapat tercapai dan kursi wakil Ketua DPRD Jabar-pun dapat kita rebut kembali, tandasnya.

Sebagai informasi, bahwa PPP memiliki lumbung suara berada di wilayah Periangan Timur (Kab. Garut, Kab/kota Tasikmalaya, Kab.Ciamis, Kab.Kuningan, Kab.Pangandaran, Kota Banjar) : Bandung Raya ( Kota/kab Bandung, KBB, kota Cimahi dan Kab. Sumedang); dan kab/kota Bogor - Kab Cianjur serta Kab/kota Bekasi.

Ditempat yang sama Gubernur Jabar M.Ridwan Kamil mengatakan, saya terpilih dan mendapat amanah jadi Gubernur Jawa Barat tidak terpelapas dari dukungan dan perjuangan PPP, untuk itu, kini sudah saatnya saya juga harus membantu dan membesarkan PPP Jabar.

Dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, saya siap bersama-sama pak Uu R.ulum untuk bersama-sama membesarkan PPP dan meningkatkan perolehan suara dan kursi DPRD Jabar, tandasnya (h.ahw)

Kata Bijak Faktabandungraya.com

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar