Ade M.Yasin : PPP Rangkul Generasi Milenial Tak Lupakan Sesepuh dan Tokoh

Hj.Ade Munaroh Yasin
Ketua DPW PPP Jabar ( foto: istimewah)
Jabar, Faktabandungraya.com,-- Ketua DPW PPP Jawa Barat Hj.Ade Munaroh Yasin bersyukur kini sudah cukup banyak generasi milenial yang menjadi pengurus PPP, mulai dari DPP, DPW, DPC sampai tingkat ranting. Namun, kita tetap tak melupakan para sespuh, ulama dan kyai agar tetap bersama PPP.

“Walaupun kini PPP sudah berusia 46 yang dapat dikatagorikan sudah termasuk Partai tua, bukan bearti gaya juga tua. Tetapi di usianya PPP ke 46 tahun ini, PPP menjadi partai modern, sehingga cukup banyak dilirik oleh generasi milenial”, ujar Ade Munaroh Yasin yang juga Bupati Bogor ini saat ditemui disela-sela acara Istigosah peringatan Harlah PPP ke 46 Tingkat Jawa Barat, Sabtu (5/01-2019). Yang dihadiri ratusan kader PPP dari 27 Kabupaten/kota se Jabar.

Ade mengakui bahwa kalangan generasi milenial di Jabar jumlahnya sekitar 40% tentunya potensi yang besar untuk meningkatkan perolehan suara dan kursi di DPRD. Namun, untuk mendekati dan merangkul kalangan milenial tidak mudah.

“Pendekatan kita lakukan secara perlahan, bertahap dari hati-kehati bahwa PPP adalah partai tua yang modern yang mengikuti perkembangan zaman dan aktif di media sosial. Kita juga undang dan ajak dalam berbagai kegiatan PPP, akhirnya mereka dengan senang hati dan bersedia menjadi kader dan pengurus PPP”, ungkapnya.

Saat ditanya, dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, seberapa besar target perolehan kursi PPP untuk DPRD Jabar dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai Capres/Cawapres ?...

Dalam menghadapi Pileg 2019, DPW PPP Jabar menargetkan minimal 14 kursi. Target ini menurut Ade M Yasin, tidaklah berlebihan, dan kita optimis dapat terpenuhi bahkan kita berharap dapat lebih. Untuk itu, kita berharap dengan telah berevolusi banyaknya milenial yang bergabung tentunya dapat meningkatkan perolehan suara. Meningkatknya suara tentunya secara otomatis perolehan kursi di DPRD Jabar juga meningkat.

“ Bila kita memproleh 14 kursi di DPRD Jabar, tentunya kita juga memperoleh jatah kursi Wakil Ketua DPRD Jabar”, harapnya.

Sedangkan terkait Pilpres yang waktunya bersamaa dengan Pileg, tentunya kita minta seluruh kader agar berkonsentrasi penuh dalam setiap melakukan kampanye soal PPP dan juga berkewajiban untuk mengkampanyekan Capres/Cawpres No. 01 Jokowi-Ma’ruf.

“ Pak Jokowi berpengaruh besar dalam memenangkan pertarungan Pilpres. Walaupun di Jabar cukup sulit. Untuk itu, dalam mengkampanyekan Capres Jokowi, kita minta seluruh kader untuk bekerja secara all out dalam kampanyekan prestasi Jokowi seperti bawa infrastruktur sampai yang terbaru harga BBM turun. Dengan cara ini, kita berharap Jokowi kembali memimpin Indonesia untuk kali keduanya dan PPP mendapat efek”, jelasnya. ( h.ahw).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.