Hadapi SOWSG XV/2019, Gubernur Emil Lepas Atlet SOIna Jabar Mengikuti Pelatnas

Gedungsate, faktabandungraya.com,-- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas sebanyak 6 Atlet Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Barat untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional dalam rangka persiapan menghadapi events olahraga Special Olympics World Games (SOWSG) XV tahun 2019 yang akan digelar di Abu Dhabi- Uni Emirat Arab pada bulan Maret 2019 mendatang, di Gedung Sate, Sabtu (2/2-2019).

Adapun keenam Atlet SOIna Jabar yang dilepas untuk mengikuti Pelatnas SOIna terdiri dari : Heri Julfikri cabang olahraga Bola Basket; Almaida Jayanti dan Desri Siti Khotimah cabor Futsal Putri; Fatma Thifal Fikriah cabor Renang; M.Dika Fajri Suryana cabor Bola Tangan dan Agung Setiawan cabor Bola Voli.

Gubenur Ridwan Kamil yang akrab di sapa Emil ini berpesan kepada seluruh atlet SOIna Jabar agar tetap semangat , pantang menyerah selama latihan dan terus meningkatkan prestasi selama mengikuti Pelatnas. Karena kalian adalah duta-duta olah raga yang membawa nama baik Provinsi Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya dikanca Internasional pada events SOWSG XV tahun 2019 yang akan digelar di Abu Dhabi- Uni Emirat Arab.

“Raih prestasi terbaik dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas demi nama baik Indonesia, kibarkan sang Merah Putih pada events SOWSG XV di Abu Dhabi”, harap Gubernur Emil didampingi Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISORDA) Jabar Dani Ramdani dan Ketua Pengda SOIna Jabar Sri Hartini Sutjipto dan Sekum SOIna Jabar Nandang Saptari.

Sementa itu, Sekretaris Umum SOIna Jabar, Nandang Saptari kepada faktabandungraya.com (JABAR MEDIA Group) mengatakan, enam (6) atlet SOIna Jabar yang akan mengikuti Pelatnas SOIna akan bergabung dengan Atlet Soina dari beberapa Provinsi.

Sedangkan Pelatnasnya sendiri dimulai dari tanggal 4 Februari- 8 Maret 2019 bertempat di Rusunawa 2 Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), jalan Pemuda 10 Rawamangun-Jakarta Timur, ujarnya.

Adapun tujuan dilaksanakannya Pelatnas bagi Atlet SOIna, Nandang mengatakan, untuk mempersiapkan kondisi fisik, psikologis dan sosial seluruh kontingen untuk menghadapi event SOWSG XV/2019 di Abu Dhabi. Melalui Pelatnas para atlet SOIna Indonesia diharapkan dapat meningkatkan stamina dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan serta mengharumkan nama bangsa dan negera Indonesia.

Lebih lanjut Nandang mengatakan, events olahraga Internasional SOWSG XV/2019 di Abu Dhabi-Uni Emirat Arab akan diikuti sebanyak 176 Negara yang akan digelar pada 8 sampai 21 Maret 2019. Untuk Indonesia sendiri akan mengirimkan sebanyak 56 Atlet SOIna yang akan turun di dua (12) cabang Olahraga.

Keduabelas cabor tersebut terdiri dari Atletik, Renang, Senam Ritmik, Bola Basket, Bocce, Bowling, Bulu Tangkis, Futsal, Bola Tangan, Sepakbola, Tenis Meja, dan Bola Voli, tandasnya. (husein).

Kata Bijak Fakta Bandungraya

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar