Satgas Subsektor 21-6 Citepus Bersama Warga Membangun Taman Edukasi Lingkungan


FAKTABANDUNGRAYA.COM, DAYEUHKOLOT - Satgas Subsektor 21-6 Citepus bersama Gober dan dibantu masyarakat membuat saung dan taman  edukasi lingkungan di kampung Bojongsuren, Kelurahan pasawahan, Kabupaten Bandung, Minggu (17/2/19).

Dansubsektor 21-6, Pelda Edy Purwanto menyampaikan bahwa pembuatan taman ini adalah aspirasi warga yang ditindaklanjuti satgas citarum.

"Untuk saung sudah selesai tinggal finishing, hari ini dilanjutkan dengan pengecoran jalan depan taman kurang lebih 50 meter dan pembuatan pagar taman dari bambu. Pengerjaan ini didanai dari swadaya masyarakat," ujarnya.

Untuk kondisi sungai Citepus yang menjadi tugas Satgas Citarum, "alhamdulillah sampah kiriman yang ada di sungai sudah bersih, setelah dilakukan pengangkatan, sebagian  terbawa arus saat ketinggian normal," ujarnya.

Selain itu, tambah Pelda Edy, Satgas juga terus melaksanakan komsos dengan masyarakat, mengajak supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai, serta meminta warga untuk melaporkan kepada satgas bila melihat ada pabrik di lingkungannya buang limbah kotor di waktu-waktu tertentu.

"Ini bisa menjadi jaring informasi, bila ada industri yang masih membuang limbah ke sungai dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai," pungkasnya. (Cuy).

Kata Bijak Faktabandungraya.com

Jika kau merasa besar periksalah hatimu mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci periksalah jiwamu mungkin putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa wangi periksalah ikhlasmu mungkin ada asap dari amal shalih mu yang hangus terbakar riya.
    Google Plus Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar