Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Satgas Subsektor 21-16 Cicalengka Gelar Karya Bhakti Bersama Warga Cicalengka Bersatu Di Sungai Cibodas

Minggu, 17 Februari 2019 | 17:32 WIB Last Updated 2019-02-17T10:38:03Z

FAKTABANDUNGRAYA.COM, CICALENGKA - Satgas Subsektor 21-16 Cicalengka melaksanakan karya bhakti di sungai Cibodas, Babakan Petew, Cicalengka bersama paguyuban WCB (Warga Cicalengka Bersatu), Minggu pagi (17/2/19).

Kegiatan diikuti oleh 32 orang dari WCB (Warga Cicalengka Bersatu), melakukan pembersihan sungai dilakukan di sepanjang aliran sungai Cibodas dengan radius 50 meter di desa Babakan Petew. "Kegiatan bersama warga ini Inisiatif dari wcb sendiri, tujuannya biar masyarakat cicalengka tahu dan mengakui keberadaannya punya nilai positif dalam lingkungan," ujar Dansubsektor 21-16 Cicalengka, Pelda Gudel.

Awalnya, kata Gudel, mereka minta ijin kepada kami (satgas) bergabung untuk bakti sosial (karya bhakti), "kebetulan pas kekuatan kita kan terbatas personil di subsektor, mendapatkan bantuan pasukan dari kelompok warga," katanya.


Satgas Subsektor 21-16 Cicalengka bertugas dalam mengembalikan kelestarian ekosistem sungai Cibodas, mengalir melewati wilayah tiga desa, diantaranya desa Tenjolaya, desa Panenjoan, dan desa babakan petew.

"Rencananya minggu depan kegiatan yang sama dilaksanakan ke kampung Cikuya, desa Panenjoan yang berdampingan dengan sungai cibodas," kata Gudel.


Dengan adanya bantuan dari kelompok warga yang ikut terjun ke sungai, lanjut  Pelda Gudel, menilai ini hal yang positif di saat satgas citarum subsektor Cicalengka hanya memiliki kekuatan 3 personil, dan mereka (WCB) bergabung beralasan bahwa, "karena ingin masyarakat cicalengka peduli akan bahaya buang sampah smbarangan, peduli kebersihan dan mereka mau membantu bersama satgas memberikan komsos juga ke warga," pungkasnya. (Cuy).
×
Berita Terbaru Update