Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Disdik Jabar Pantau UNBK 2019 SMK Via Video Conference

Selasa, 26 Maret 2019 | 16:31 WIB Last Updated 2019-03-26T09:32:28Z
Jabar, faktabandungraya.com,-- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), secara serentak dilaksanakan secara nasional sejak Senin-s.d Rabu, tanggal 25 s.d 28 Maret 2019.

Untuk mengetahui sejauh mana kelancaran pelaksanaan kegiatan UNBK SMK se –Jabar, Kepala dins Pendidikan Jabar, DR. Dewi Sartika melakukan pemantauan via/ melalui Video Conference (Vicon) yang digelar di Balai Tikomdik, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman Kota Bandung, Senin (25/3-2019.

Menurut Kadisdik Jabar, Dewi Sartika berdasarkan hasil pemantauan melalui Video Conference (Vicon) pelaksanaan hari pertama UNBK 2019 SMK di Jabar berjalan lancar dan aman. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada setiap sekolah untuk tetap aktif melaporkan apabila terdapat kendala dalam pelaksanaan UNBK SMK 2019. Selain itu, keamanan mengenai sarana dan prasarana seperti komputer serta fasilitas lainnya harus dijaga dengan baik.

"Terlebih saat di malam hari, penjagaan ketat sarana dan prasarana harus dilakukan. Kemudian, sekolah juga wajib memantau akses jaringan internet sebelum ujian dimulai untuk memastikan UNBK berjalan lancar," ujarnya.

Lebih lanjut, Kadisdik Jabar mengatakan untuk mengondisikan para siswa agar tetap fokus selama ujian. Selain itu, sekolah juga diusahakan untuk membacakan peraturan saat ujian, jauh sebelum ujian dimulai.

"Saran saya, anak-anak harus diberikan stimulus bahagia agar mereka bisa mengerjakan ujian dengan lancar tanpa beban," katanya

Berdasarkan, hasil pemantauan UNBK 2019 di seluruh Jawa Barat berjalan lancar hanya terdapat beberapa kendala yang masih bisa diatasi dengan baik oleh setiap sekolah. Penanganan yang segera dilakukan oleh pihak sekolah agar tidak memberikan kerugian bagi siswa. (hms/red).
×
Berita Terbaru Update