Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pangdam III/Siliwangi Sambut Kedatangan 450 anggota Satgas Pamtas Yonif 320/BP

Jumat, 01 Maret 2019 | 16:13 WIB Last Updated 2019-03-01T09:13:59Z
Jakarta, faktabandungraya.com,-- Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono, menyambut kedatangan 450 anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 320/Badak Putih Kodam III/Siliwangi pasca tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat, di lapangan Kolinlamil Tanjung Periuk, Jakarta Utara, Jum'at (1/3-2019).

Upacara penyambutan tersebut dihadiri Pangkolinlamil, Irdam III/Slw, para Danrem, Asrendam, para Asisten Kasdam, para Kabalak dan para Dansat Jajaran Kodam III/Siliwangi.

Kedatangan sebanyak 450 anggota Yonif 320/BP Kodam III/Siliwangi, dibawah pimpinan Danyonif 320/BP Letkol Inf Imam Wicaksono yang telah melaksanakan Tugas Operasi Pamtas RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat selama kurang lebih 9 bulan dimulai dari 24 Mei 2019 hingga hari ini Jum’at, 1 Maret 2019, telah berakhir masa tugas operasi perbatasan.

Pangdam III/Slw, Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono menyampaikan, " terima kasihnya kepada Satgas Yonif 320/BP telah melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil, juga menunjukan Dedikasi dan Loyalitas yang baik serta kontribusi positif bagi terwujudnya stabilitas keamanan wilayah perbatasan RI-Malayasia di Kalimantan Barat, yang ditunjukkan dengan berbagai prestasi yang telah diraihnya.

" Saya berharap prestasi yang telah dicapai dapat menjadi motivasi dan modal awal bagi Yonif 320/BP untuk dapat meraih prestasi-prestasi berikutnya di kemudian hari," ujar Pangdam.

Selama melaksankan penugasan di daerah perbatasan RI-Malaysia, wilayah Kalimantan Barat banyak prestasi yang telah diraih oleh Yonif 320/BP diantaranya, menerima penyerahan secara massal 27 pucuk senjata rakitan laras panjang dan 2 pucuk senjata rakitan laras pendek, menerima penyerahan Meriam Lantaka berikut bubuk mesiunya, menangkap 5 orang warga Malaysia yang melakukan ilegal logging, menggagalkan penyelundupan 4,5 Ton Batu Antimoni ke Malaysia.

Selain itu, Yonif 320/BP juga mengukir Prestasi dalam upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat diantaranya memprakarsai pembuatan Rakit penyebrangan di Kampung Sungai Kelik, penataan lingkungan di Puskesmas Badau Kapuas Hulu, menormalisasikan pasokan air bersih di Desa Kekurak dan Desa Perumbang Kecamatan Badau. Juga telah membuat jembata gantung di Desa Labian Ira’ang, Kapuas Hulu, terang Pangdam III/Siliwangi.

Diakhir amanatnya, Pangdam III/Siliwangi perintahkan untuk segera melakukan pengecekan terhadap peralatan dan persenjataan serta materiil lainnya yang telah digunakan selama bertugas, agar dapat digunakan kembali guna menunjang pelaksanaan tugas pokok selanjutnya. (Pendam/red).



×
Berita Terbaru Update