Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Link Banner

RAT Tutup Buku 2018 Primkop Kelelawar Arhanudri 3, Kapuskop Siliwangi Ajak Prajurit Pahami Arti Koperasi


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Kapuskop Kartika Siliwangi, Kol Inf Yusep Sudrajat hadiri RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tutup Buku Tahun 2018 Primkop Kelelawar Batalyon Arhanudri 3 Kodam III/Siliwangi, di Aula Niptah Arhanudri 3, Jalan Manado, Kota Bandung, Selasa (26/3/19).  Dalam kesempatan RAT kali ini, Kapuskop mengajak semua prajurit yang juga sebagai anggota koperasi untuk lebih memahami dan mengerti arti penting dan manfaat sebuah koperasi.

"Saya ingin kalian paham tentang koperasi. Jadikan RAT ini sebagai ajang yang istimewa buat kalian sebagai prajurit sekaligus anggota koperasi," ujar Kolonel Yusep sudrajat dalam sambutannya.

Dirinya juga menginginkan Primkop Kelelawar Arhanudri 3 memberikan pelayanan terbaik, baik secara administrasi, perencanaan program dan anggaran hingga inovasi dalam mengembangkan koperasi. Hal ini, kata Klonel Yusep, sesuai tujuan koperasi yakni meningkatkan kesejahteraan anggota dan meningkatkan kepercayaan anggota sehingga dapat meningkatkan partisipasi anggota dalam mengembangkan koperasi itu sendiri.

"Tertib administrasi sebagai bagian dari peningkatan kepercayaan anggota, perencanaan anggaran yang tepat dapat menghasilkan nilai lebih secara ekonomi sehingga mampu meningkatkan SHU," kata Kapuskop Kartika Siliwangi.

"Inovasi juga harus bisa dilakukan para pengurus Primkop, seperti peningkatan pelayanan kepada anggota, penempatan unit usaha toko dapat dijangkau oleh publik dengan pelayanan seperti minimarket, dengan harga yang bersaing," terang Kolonel Yusep.

Dalam kesempatan RAT yang dihadiri ratusan prajurit anggota Primkop Kelelawar, Kapuskop Kol Inf Yusep Sudrajat juga memotivasi prajurit untuk segera melakukan perencanaan jangka panjang dan masa depan melalui peningkatan partisipasi dalam memanfaatkan Primkop yang ada di kesatuan.

"Intinya kalian harus paham terhadap koperasi. Manfaatkan koperasi ini sebagai bisnis, koperasi dasar hukum nya jelas, jalankan secara profesional. Tingkatkan kerjasama dengan mitra bisnis lain, itu bisa dilakukan koperasi, asal dengan memenuhi semua perijinan dan dasar hukum yang harus ditempuh," harapnya.

Di tempat yang sama, Komandan Batalyon Arhanudri 3 Mayor Arh Patrick Arya Bima berharap dengan pelaksanaan RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tutup Buku 2018 ini, kedepan akan lebih intens berkoordinasi dengan Dekopinda serta Puskop dan mampu menjalankan inovasi-inovasi seperti yang disampaikan Kapuskop Kartika Siliwangi.

"Pelayanan juga bisa lebih ditingkatkan, seperti contohnya tadi yang dikatakan Kapuskop, kita bisa antar ke rumah," ujar Mayor Patrick.

Primkop Kalelawar Arhanudri 3 Kodam III/Siliwangi, terdiri dari 505 anggota. Lettu Agung Nugraha sebagai Kepala Koperasi Primer.

"Kalau dari segi keuntungan, memang kita bisa dibilang untung, artinya keuntungan dari neraca laba itu ada. Tentunya kan jadi SHU, dan itu kembali lagi ke anggota, salahsatu wujudnya ada doorprize yang kita akan dibagikan hari ini," Danyon Arhanudri 3 Kodam III/Siliwangi.

"Namun memang, dengan segala keterbatasan kami, juga tahun pertama dalam kepengurusan, keuntungan mungkin belum maksimal. Niat dan harapan dari kita, tahun 2019 ini kita belajar dari tahun 2018, keuntungan yang ada itu bisa dimaksimalkan lagi," pungkasnya. (Cuy).

Posting Komentar

0 Komentar