Sekitar 6.000 Milenial Kreatif Mengikuti “Bandung YES 2019” di Sabuga


Bandung, faktabandungraya.com,-- Sukses di tahun 2018 lalu, kini KAHMIPreneur kembali gelar ajang insfiratif dengan mengangkat tema “ Bandung Young Entrepreneur Summt 2019 (Bandung YES 2019) di kota Bandung yang diikuti sekitar 6.000 kaum milenial dari berbagai kab/kota di Jabar. Bertempat di Sabuga ITB Bandung, Minggu (10/3-2019).

'Bandung YES 2019' merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses darl berbagai sektor bisnis tingkat menengah keatas serta nasional. Ajang 'Bandung YES 2019' adalah sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang. Selain itu, Bandung YES 2019 merupakan momentum mencetak entrepreneur yang handal yang juga sebagai ajang kopi darat dari entrepreneur Jawa Barat.

Kegiatan Bandung YES 2019 tidak hanya diikuti oleh Mahasiswa, bahkan ada pegawai negeri, swasta dan bahkan ibu rumah tangga yang berasal dari Bandung Raya, Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Karawang. Mereka hadir dan ingin terjun bisnis menjadi entrepreneur yang membutuhkan ilmu dan wawasan dari para entrepreneur yang telah sukses. Baik dari segi Market, finance dan teknologi.

Founder KAHMlPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan, "Kami sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini. Melihat kesuksesan dari yang sebelumnya, IYES 2018 di Jakarta, dan YES 2019 di kota pertama Surabaya, pesertanya membludak melebihi target dan kapasitas ruangan. Tentunya hal tersebut sangat menggembirakan dan menjadi pemicu kami untuk mengulirkan ajang YES di tahun ini di 6 kota di Indonesia sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas. Sehingga menciptakan entrepreneur muda yang lebih banyak.

Harapan kami ke depannya sebagai penyelenggara, semoga ajang ini dapat membantu dan mencetak lebih banyak wirausaha-wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan. Selain itu, kami juga berharap semakin banyaknya entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bandung YES 2019 ini menghadirkan tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno serta entrepreneur muda sukses lainnya diantaranya Ruben Onsu selaku Founder Ayam Geprek Bensu yang telah memiliki 104 outlet di beberapa kota tersebar di Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat ' Ayam Geprek Bensu' akan dibuka dibeberapa negara.

Ria Ricis selaku Content Creator (Youtuber) – yang berusaha dan berjuang dari Nol di tahun 2016 lalu. Berkat kegigihannya, kini Ria Ricis mendapat pengakuan dari banyak orang sebagai salah satu Youtuber terkaya di Indonesia dengan penghasilan mencapai miliaran setiap tahunnya.

Saat ini subscriber Riri Ricis sudah menembus angka 11 juta  dan menjadi Youtuber peringkat ke dua se-Asia Tenggara.

Sedangkan, Perry Tristianto Tedja yang terkenal “Raja FO” adalah pengusaha sekaligus Pendiri Factory Outlet Pertama, Founder Rumah Susu, Floating Market, Rumah Sosis. Namun, seiring dengan berjalannya waktu bisnis dan tren F0 melesu, sehingga Perry membuka peluang baru di sektor wisata dan kuliner.

Di penghujung tahun ini Perry akan meluncurkan tiga usaha baru, yaitu De Ranch yang tadinya hanya di Lembang akan buka juga di Puncak, kemudian ada juga Susu Lembang, dan Hijab Swimming Pool yang juga berlokasi di Lembang. Sekarang Perry mempekerjakan sekitar 1.200 karyawan dan bekerjasama dengan para pelaku UMKM.

Selanjutnya Aditya Surya Pratama selaku Dokter dan Penulis dengan moto "Success is a ladder" that cannot be climbed with your hands in your pocket ". dr. Aditya alumni Universitas Yarsi Jakarta telah memiliki dua buku. Salah satunya berjudul Aditya Lee. Buku tersebut bergenre novel romansa remaja.

Sandlaga S. Uno yang menjadi keynote speaker di ajang 'Bandung YES 2019' merasa gembira dipercaya kembali berpartisipasi di ajang ini. "Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES pertama optimis ajang YES di 5 kota yang digulirkan berikutnya oleh KAHMIpreneur akan dipadati oleh para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman ini. Di ajang ini teman-teman entrepreneur dapat belajar untuk menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya.

lni salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi. Suksesnya entrepreneur di Indonesia tentu mendorong pertumbuhan ekomoni nasional lebih baik, tandasnya. (husein).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.