Selaku Pangkoops Wilayah Jabar, Pangdam III/Siliwangi Dampingi Setiap Kegiatan Presiden RI

Bandung, faktabandungraya.com,-- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono selaku Pangkoops wilayah Jawa Barat tentunya memiliki tanggungjawab atas pengamanan seluruh kegiatan Presiden RI. Seperti, hari ini, Minggu (10/3-2019) Presiden RI Ir. H.Joko Widodo melakukan serangkaian kegiatan di kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Pada saat kedatangan Presiden RI Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Husein Sastra Negara Bandung. Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jabar irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si dan Wagub Jabar Uu Razhanul Ulum menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan rombongan.

Selama kedatangan Presiden dan rombongan ke Bandung untuk mengunjungi Canal Gustex di Margaasih kemudian dilanjutkan ke Kantor Harian Umum Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika.

Selanjutnya Presiden melaksanakan silaturahmi di Villa Istana Bunga Kecamatan Parompong Kabupaten Bandung Barat.

Dalam rangka melaksanakan pengamanan Presiden, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soebandono selaku Pangkoops wilayah Jawa Barat menurunkan sekitar 1.000 personil TNI ditambah lagi Polri dan unsur terkait lainnya dilibatkan dalam pengamanan dilapangan dan telah ditempatkan diposisinya masing-masing sejak kemaren. Kehadiran personil aparat TNI dan Polri dalam rangka untuk memberikan keamanan, kenyamanan Presiden selama berkunjung dan melaksanakan kegiatan di Kota Bandung dan sekitarnya, hingga Presiden dan rombongan kembali meninggalkan Kota Bandung menuju Jakarta.

Turut pada rombongan Presiden tersebut yaitu para Menteri Kabinet Bekerja, Danpaspampres dan tamu undangan lainnya. (Pendam/ red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.