Bersama Pelopor Kebersihan, Satgas Subsektor 21-01 Rancaekek Korve Di Sungai Citarik


FAKTABANDUNGRAYA.COM, BANDUNG - Kegiatan pembersihan bantaran dan aliran sungai Citarik rutin dilaksanakan oleh Satgas Subsektor 21-01 Rancaekek. Selain giat di sungai, satgas juga melakukan sosialisasi melalui komunikasi sosial kepada warga, untuk memberikan himbauan dan ajakan untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga aspek lingkungan.

Satgas Subsektor 21-01 Rancaekek bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan pembersihan bantaran dan aliran sungai Citarik, Senin (1/4/19), "kegiatan korve pembersihan sungai dimulai sejak pagi hari, jam 8 hingga jam 11 siang, untuk kemudian istirahat sebelum melanjutkan kegiatan rutin berikutnya," ujar Dansubsektor 21-01 Serka Nurwan A.

Setelah memanfaatkan waktu istirahat siang, lanjut Serka Nurwan, satgas melanjutkan kegiatan berupa sosialisasi kepada warga sekitar bantaran sungai di Kecamatan Rancaekek. "Komunikasi sosial kita lakukan secara door to door, menghampiri pemukiman warga dan menemui beberapa keluarga, untuk menyampaikan tentang pentingnya menjaga lingkungan dari segala potensi pencemaran, khususnya untuk tidak buang sampah ke aliran aliran yang bermuara ke sungai," tuturnya.

"Agar selalu menjaga kebersihan sungai, minimal di sekitar tempat tinggal ato rumahnya, itu yang selalu satgas ingatkan dan sampaikan kepada warga," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.